Pesta Hisap Lem di Kaltim - Rampas Motor dengan Balsam

Para pelajar di Berau, Kalimantan Timur menggelar pesta lem. Modus baru pencurian sepeda motor di Palembang dengan mengoleskan balsam.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Feb 2015, 07:46 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2015, 07:46 WIB
(lip6 Pagi) Histeris+Rampas
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Berau - 1 Dari 4 pelajar terus meronta hingga menangis saat hendak dibawa ke Kantor Satpol PP di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Para pelajar itu ditangkap di sebuah gudang kosong di Jalan Pangeran Diponegoro saat menggelar pesta hisap lem.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (11/2/2015), dari data Satpol PP, aksi mabuk-mabukan aroma lem di kalangan pelajar di Kabupaten Berau belakangan kian marak dan cukup meresahkan para orangtua.

Pelajar yang terlibat pesta terlarang hisap lem itu jumlahnya terus bertambah dan selalu berpindah-pindah tempat. Biasanya pesta tersebut dilakukan saat jam belajar sedang berlangsung dan para pelajar memilih membolos.

Sementara itu, Ariyadi (21) warga Desa Sungai Rengit, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ditangkap warga setelah diteriaki korbannya.

Ariyadi bermaksud merampas sepeda motor milik Andika Saputra, tetapi sial korban melawan padahal wajah dan mata korban sudah dibaluri dengan balsam oleh tersangka. Namun kegigihan korban melawan membuat tersangka melarikan diri. Nahas, belum sempat jauh, warga sudah menangkap Ariyadi.

Peristiwa perampasan berawal dari pertemuan Ariyadi dengan Andika di kawasan Tanjung Api-api, Palembang. Ariyadi meminta diantar ke Grand City untuk membeli minuman.

Korban Andika yang mau saja mengantarkan tersangka Ariyadi tiba di Grand City lalu wajah dan mata korban diolesi balsam oleh tersangka yang diboncengnya. Motor pun terjatuh. Dan saat motor akan dirampas, korban melawan. (Vra/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya