Tabung Elpiji 3 Kg Meledak, Bocah Perempuan di Surabaya Tewas

Ledakan itu juga menyebabkan tembok rumah tersebut roboh dan menimpa 3 orang lainnya.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 13 Mei 2015, 15:57 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 15:57 WIB
Tabung Elpiji 3 Kg "Hanya Untuk Rakyat Miskin" Resmi Beredar
Tabung tersebut merupakan tabung kosong yang telah digunakan masyarakat, kemudian di cat ulang.

Liputan6.com, Surabaya - Tabung gas elpiji berukuran 3 kg meledak di rumah milik Salman yang berlokasi di Kampung Bulak Banteng Lor Gang 4 Surabaya, Jawa Timur. Putri, anak perempuan berusia 7 tahun meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Sementara 3 lainnya menderita luka-luka. Mereka, yakni ibu kandung Putri, yakni Salma (38), Apiyah (65), dan seorang teman yang datang menjemput untuk berangkat sekolah, Dinar (7). Ketiganya mengalami luka berat akibat tertimpa reruntuhan tembok rumah.

Tembok rumah itu memang roboh terkena ledakan yang terjadi Rabu (13/5/2015). Saat itu warga yang mendengar ledakan keras dari rumah nahas tersebut pun langsung datang menghampiri.

Kabag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Lily Djafar mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, didug terjadi kebocoran pada gas LPG berukuran 3 kg di dapur belakang. Namun, kepastian pemicu api masih dalam penyelidikan.

"Jadi masih dalam penyidikan. Diduga kuat karena LPG meledak, tetapi belum diketahui pemicunya," kata Lily di Surabaya, Jawa Timur. (Ndy/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya