Jokowi Tak Libatkan Pejabat Negara Jadi Panitia Pernikahan Gibran

Pesta perkawinan putra sulung Jokowi itu bakal digelar di gedung Graha Sabha Buana Solo, Jawa Tengah pada 11 Juni 2015 mendatang.

oleh Fajar Abrori diperbarui 03 Jun 2015, 21:13 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2015, 21:13 WIB
Jokowi Tak Libatkan Pejabat Negara Jadi Panitia Pernikahan Gibran
(Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Liputan6.com, Solo - Tak lama lagi Presiden Jokowi bakal menggelar hajatan pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda. Pesta perkawinan itu bakal digelar di gedung Graha Sabha Buana Solo, Jawa Tengah pada 11 Juni 2015 mendatang.

Presiden Jokowi tak akan melibatkan pejabat negara dalam kepanitiaan pernikahan putranya tersebut.

Juru bicara keluarga Jokowi, A‎nggit Noegroho mengatakan, tidak ada keterlibatan pejabat negara dalam kepanitiaan pernikahan tersebut. Baik dari jajaran Setneg, Seskab, maupun dari staf Kantor Kepresidenan.

"Presiden telah mengingatkan untuk tidak melibatkan satu pun pejabat negara dalam kepanitiaan pernikahan Selvi-Gibran," kata Anggit di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu malam (3/6/2015).

Sedangkan, sambung dia, pertemuan yang digelar pihak istana dengan otoritas wilayah seperti Danrem Surakarta, Dandim Surakarta, Kapolresta Solo, Walikota Solo, serta otoritas bandara hanya untuk membantu dalam prosedur pengamanan. Hal ini mengingat dalam pernikahan tersebut sejumlah tamu VIP dan VVIP bakal hadir.

Dia mengungkapkan, tidak dilibatkannya pejabat negara lantaran yang mengurus acara pernikahan ini dari pihak keluarga calon mempelai perempuan, Selvi Ananda.  "Yang punya gawe (pekerjaan) acara ini adalah pihak keluarga perempuan," tutur dia.

Selain itu, Anggit menambahkan, kedua calon mempelai telah menujuk wedding organizer untuk menggelar prosesi resepsi acara pernikahan tersebut. (Ndy/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya