Wali Kelas: Bocah F Siswa yang Menonjol

Di sekolah, F dikenal sebagai anak yang baik dan mudah bergaul dengan teman sekelasnya.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 08 Okt 2015, 15:05 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2015, 15:05 WIB
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak
Ilustrasi korban pelecehan seksual pada anak. Sumber: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Bocah F yang ditemukan tewas dalam kardus di kawasan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat dikenal sebagai sosok yang ceria. Terutama di mata teman-teman sekelasnya di SDN 05 Pagi Kalideres.

Wali Kelas II B, Filar Fhitaloka menuturkan, F sehari-hari dikenal sebagai murid yang baik dan mudah bergaul dengan teman sekelasnya.

"F kalau di sekolah baik, ceria. Dia ramah, supel, gampang akrab sama teman-temannya. Enggak pernah ada masalah juga sama teman-temannya," tutur Filar di SDN 05 Pagi Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (8/10/2015).

Filar menambahkan, F juga dikenal sebagai anak yang cukup berprestasi di kelasnya. Dia juga cukup aktif dibanding teman-teman lainnya. Mata pelajaran yang paling digemarinya adalah olahraga.

"Di mata pelajaran olahraga memang dia lebih menonjol. Soalnya anaknya aktif ya. Nilai-nilainya dia juga bagus, tidak pernah mengecewakan. Terakhir dia ranking 7 di kelas I," kata Filar.

Bocah F sebelumnya ditemukan terbujur kaku dengan posisi badan tertekuk di dalam sebuah kardus yang tergeletak di gang pinggir Jalan Sahabat Kampung Belakang, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat 2 Oktober 2015 malam.

Saat ditemukan sekelompok pemuda yang tengah melintas, kondisi jasad F sangat mengenaskan. Mulut dilakban, tangan dan kakinya juga dililit lakban.

Hasil autopsi mengungkapkan, F mengalami kekerasan seksual dan fisik yang akhirnya membuatnya meregang nyawa. Identitas gadis kecil ini baru terungkap usai keluarga mendatangi kamar jenazah RS Polri, setelah mendengar pemberitaan mengenai penemuan mayat bocah perempuan di media elektronik, Sabtu 3 Oktober 2015 siang. (Ali/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya