Dirut Pertamina Temui Pimpinan KPK Bahas Hulu dan Hilir Migas

KPK menyelidiki dugaan penyelewengan yang terjadi di Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) dalam pengadaan minyak tahun 2012-2014

oleh Moch Harun Syah diperbarui 24 Mar 2016, 10:50 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2016, 10:50 WIB
20151109-Preskon Pertamina- Dirut Pertamina Dwi Soetjipto-Jakarta-Angga Yuniar
Dirut Pertamina Dwi Soetjipto saat konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Senin (9/11/2015). Dwi menjelaskan hasil audit forensik Petral Group kepada wartawan yang hadir. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Sucipto mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ditemani beberapa pejabat atau direksi PT Pertamina lainnya. Dwi bersama pejabat lainnya enggan membeberkan tujuan kedatangannya ke KPK.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengungkapkan, Dirut Pertamina beserta jajarannya ingin bertemu dengan pimpinan KPK. Mereka berniat membahas kajian hulu-hilir migas.

"Iya kick off meeting, kajian hulu-hilir migas dengan pimpinan KPK," kata Yuyuk Andriati di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Di KPK sendiri sejumlah kasus mengenai migas tengah berproses. Salah satunya yaitu Petral yang merupakan anak usaha PT Pertamina‎ yang kini sudah dibubarkan.

KPK menyelidiki dugaan penyelewengan yang terjadi di Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) dalam pengadaan minyak tahun 2012-2014. Menteri ESDM Sudirman Said yang telah membongkar dugaan adanya transaksi tidak jelas menyebut angka USD 18 miliar dalam transaksi jual beli minyak mentah dan BBM oleh Petral. Angka itu diperoleh dari hasil audit terhadap Petral selama 3 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya