Lihat Kecocokan Terbaik dan Terburuk untuk Setiap Zodiak di Sini, Bagian II

Berikut ini pasangan yang paling cocok dan paling tidak cocok untuk masing-masing zodiak

oleh Sulung Lahitani diperbarui 02 Okt 2024, 07:02 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 07:02 WIB
karakter zodiak
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Deden Dicky Ramdhani from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Meskipun banyak orang yang suka belajar tentang diri mereka sendiri melalui sudut pandang astrologi, menyalurkan praktik tersebut untuk lebih memahami dinamika hubungan bisa sangat memabukkan. Bagaimanapun, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Anda terhubung atau berselisih dengan seseorang bisa memberdayakan dan memvalidasi. Dan ada banyak lapisan dalam apa yang para astrolog sebut sebagai sinastri, atau analisis kelahiran dua orang, atau bagan kelahiran.

Sebagai permulaan, meskipun sangat bermanfaat untuk memulai dengan sun sign Anda sendiri dan orang lain—yang mengawasi identitas dan citra diri Anda—ada begitu banyak detail dan lapisan lain dari bagan kelahiran Anda yang dapat menggambarkan hubungan yang mendasarinya.

Moon sign Anda bisa sangat dekat dengan sun sign orang lain, yang merupakan salah satu indikator kecocokan yang paling kuat, karena rasa diri seseorang sejalan dengan kepribadian emosional orang lain. Meski begitu, saat Anda membaca lebih lanjut tentang kecocokan zodiak, sebaiknya Anda mempertimbangkan seluruh bagan kelahiran Anda, jika Anda memilikinya.

Berikut ini zodiak yang paling cocok dan tidak cocok berdasarkan masing-masing zodiak seperti dihimpun dari Instyle.

7. Libra

Paling cocok:

Libra diplomatis dan berorientasi pada orang lain, yang menjadikan bergaul dengan siapa saja sebagai misinya, tetapi zodiak ini merasa sangat cocok dengan salah satu dari dua zodiak berelemen udara lainnya — Gemini yang periang dan mudah berubah serta Aquarius yang humanis — mengingat mereka memiliki perspektif sosial yang cerdas.

Orang berzodiak Libra juga akan merasa cocok dengan dua zodiak dengan elemen api yang berorientasi pada tindakan: Leo yang ceria dan karismatik, serta Sagitarius yang periang dan suka berpetualang.

Yang paling tidak cocok :

Libra berseberangan dengan Aries yang menikmati perdebatan dan kompetisi yang sengit, yang sangat bertentangan dengan cara seseorang yang lahir di bawah zodiak Libra yang mencari kedamaian dan menghindari konflik. Keunggulan mereka mungkin karena keduanya adalah pemikir yang berpikiran besar dan pengambil inisiatif.

Libra juga bisa berbenturan dengan dua zodiak lainnya): Cancer yang protektif diri, terkadang murung, dan Capricorn yang serius dan bersemangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


8. Scorpio

3 Hal yang Bisa Membawa Keberuntungan Zodiak Virgo Tahun Ini
3 Hal yang Bisa Membawa Keberuntungan Zodiak Virgo Tahun Ini

Paling cocok:

Scorpio yang diplomatis dan berorientasi pada orang menjadikan misi mereka untuk bergaul dengan siapa saja, tetapi tanda udara kardinal merasa sangat alami untuk terhubung dengan salah satu dari dua zodiak dengan elemen udara lainnya — Gemini yang periang dan mudah berubah dan Aquarius yang humanis — mengingat mereka berbagi perspektif sosial yang cerdas. Orang berzodiak Libra juga akan merasa cocok dengan dua zodiak berelemen api yang berorientasi pada tindakan: Leo yang ceria, karismatik dan Sagitarius yang periang dan suka berpetualang.

Paling tidak cocok:

Scorpio berseberangan dengan Aries yang menikmati perdebatan dan persaingan yang sengit, yang cukup bertentangan dengan cara seseorang yang lahir dengan zodiak Libra yang mencari kedamaian dan menghindari konflik. Keistimewaan mereka adalah keduanya adalah pemikir yang berpikiran besar dan pengambil inisiatif.

Scorpio juga mungkin berbenturan dengan dua zodiak lainnya: yang melindungi diri sendiri, terkadang murung, Cancer, dan zodiak yang serius dan bersemangat, Capricorn.

 


9. Sagitarius

Penuh Percaya Diri
Ilustrasi Zodiak Leo Credit: pexels.com/Allef

Paling cocok:

Penuh dengan nafsu berkelana dan terus-menerus mencari cakrawala yang lebih besar dan lebih luas, Sagitarius dapat diramaikan dan dihibur oleh sesama zodiak berelemen api, Aries yang impulsif dan giat, dan Leo yang bersemangat — selama masing-masing pihak bersedia untuk berbagi kekuatan dan sorotan mereka.

Sagitarius juga dapat menemukan harmoni dengan dua zodiak dengan elemen udara yang cerdas, sosial, dan berorientasi pada orang: Libra yang mencari keseimbangan dan Aquarius yang pemain tim.

Paling tidak cocok:

Sagitarius berlawanan dengan Gemini yang juga merupakan pembelajar seumur hidup. Namun, energi Gemini cenderung lebih ceria dan tidak terikat, sementara Sagitarius umumnya memiliki agenda yang ditetapkan, yang dapat membuat keduanya merasa tidak selaras satu sama lain.

Sagitarius juga dapat mengalami masalah dengan dua zodiak lain yang berseberangan dengannya: Virgo yang sensitif, berorientasi pada detail, dan Pisces yang emosional dan lembut hati.

 


10. Capricorn

Zodiak Taurus/mlg
Ilustrasi zodiak taurus/copyright unsplash.com/@reinaldokevin

Paling cocok:

Sesama zodiak berelemen tanah—Taurus yang membumi dan stabil, dan Virgo yang berorientasi pada pelayanan dan pekerja keras—memiliki banyak kesamaan dengan Capricorn

Tak cuma itu, Capricorn juga cocok dengan zodiak berelemen air, karena kedua elemen saling melengkapi dan menyeimbangkan, Capricorn juga akan belajar banyak dari Scorpio yang emosional, mencari kekuasaan, dan Pisces yang spiritual dan pemimpi.

Paling tidak cocok:

Capricorn berseberangan dengan Cancer yang sangat sentimental, penuh kasih sayang, dan, dikuasai oleh bulan yang emosional, sangat selaras dengan hati mereka—sampai-sampai mereka dapat berjuang melawan suasana hati yang tidak menentu. Meskipun Capricorn pragmatis dan bersemangat, mereka dapat mengalami kesulitan untuk selaras dengan emosi Cancer.

Capricorn mungkin juga berselisih dengan dua zodiak lainnya: zodiak yang pemarah dan bermata lebar Aries dan Libra yang mencintai kedamaian dan keindahan.

 


11. Aquarius

karakter zodiak
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Renato Abati from Pexels

Paling cocok:

Aquarius sangay cocok dengan Gemini yang suka mengobrol dan aktif serta Libra yang diplomatis dan sosial.

Mereka juga dapat menemukan keharmonisan alami dengan Aries yang ambisius dan Sagitarius yang bisa berubah secara filosofis.

Paling tidak cocok:

Aquarius yang berorientasi pada kelompok berlawanan dengan Leo yang mengawasi citra diri, jadi pasangan ini mungkin berselisih bukan hanya karena keduanya pada dasarnya keras kepala tetapi juga karena Aquarius lebih tertarik pada usaha komunitas sementara Leo lebih suka menjadi pusat perhatian. Namun, mereka dapat terhubung dengan merayakan kecintaan mereka yang sama terhadap individualitas.

Aquarius yang pemberontak mungkin juga berjuang untuk berada di halaman yang sama dengan dua zodiak yang berseberangan: Taurus yang lamban dan terbiasa dan Scorpio yang mencari keintiman dan sangat pribadi.

 


12. Pisces

kepribadian zodiak ekspresi marah kesal ketus
ilustrasi perempuan serius/Photo by Raka Miftah

Paling cocok:

Pisces yang suka bermimpi dan berpikiran spiritual cocok dengan Cancer yang penyayang dan tulus, dan Scorpio yang misterius dan sangat emosional.

Pisces juga akan memiliki chemistry organik dengan : Taurus yang sensual dan Capricorn yang lambat, mantap, dan berorientasi pada tujuan.

Paling tidak cocok:

Pisces yang suka melarikan diri dan puitis berseberangan dengan Virgo yang rasional, fokus pada detail, dan bisa berubah, dan karena keduanya berbicara dalam bahasa yang sangat berbeda, mungkin sulit bagi mereka untuk menemukan titik temu. Namun, keduanya intuitif dan sangat peduli untuk membantu orang lain, jadi berfokus pada hal itu dapat membuat ikatan yang mudah terjalin.

Pisces yang psikis dan sensitif mungkin juga kesulitan untuk cocok dengan dua zodiak yang berlawanan: Gemini yang suka bersosialisasi dan bisa berubah, dan Sagitarius yang bisa berubah dan tidak sopan.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya