Resmikan Pekan Lingkungan Hidup, JK Disambut 2 Gajah Sumatera

JK kemudian menyentuh gajah dengan cara menepuk 2 kali belalai walau hanya sebentar.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 09 Jun 2016, 10:54 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2016, 10:54 WIB
Wapres JK disambut gajah
Wapres Jusuf Kalla disambut gajah (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK membuka pameran Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2016. Saat tiba di lokasi acara, JK disambut dua gajah Sumatera.

JK tiba di lokasi acara pada pukul 10.00 WIB. Dua gajah Sumatera sudah berada di depan pintu masuk acara di Jakarta Convention Center (JCC).

Turun dari mobil RI 2, JK bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono menuju dua gajah Sumatera yang sudah bersiap.

"Silakan Pak kalau mau pegang boleh Pak. Aman ini, Pak," ucap beberapa penyelenggara acara, di lokasi, Kamis (9/6/2016).

JK pun mencoba memegang belalai gajah. Awalnya JK tampak ragu memegang satwa yang keberadaannya semakin sedikit itu. Sampai akhirnya memberanikan diri menyentuh gajah dengan cara menepuk 2 kali belalai gajah walau hanya sebentar.

Pertemuan JK dengan Iin dan Depra--nama kedua gajah itu--ditutup dengan salam hormat dari sang gajah. Salam hormat dilakukan dengan mengangkat belalai ke atas.

Usai penghormatan, JK kemudian masuk ke lokasi acara untuk membuka Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya