VIDEO: Panahan Indonesia Masih Berpeluang Sabet Medali

Catatan prestasi ditorehkan Riau Ega Agatha saat berhadapan dengan pemanah Republik Rakyat China Xing Yu dengan set poin 7-1.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Agu 2016, 03:03 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 03:03 WIB
Riau Ega Agatha
Ega mencatatkan prestasi dengan mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan Kim Woojin.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Bertempat di Sambadrome Rio de Janeiro, dua atlet panahan Indonesia, Muhammad Hanif Wijaya dan Riau Ega Agatha, berlaga di nomor individual putra cabang olah raga panahan. Keduanya harus bersaing dengan sejumlah atlet dunia lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (8/8/2016), atlet Muhammad Hanif Wijaya dalam pertandingan 64 besar berhadapan dengan pemanah Italia Mauro Nespoli.

Dalam pertandingan itu, set pertama dan kedua dimenangkan Nespoli dengan skor 27-25 dan 29-25. Sedangkan Muhammad Hanif Wijaya sempat menahan imbang Nespoli di set ketiga dengan skor 29-29, dan menang 29-28 di set keempat.

Namun, di set terakhir Wijaya harus mengakui keunggulan Nespoli dengan skor 27-26. Hasil ini membuat Wijaya pun harus gugur.

Sementara itu, catatan prestasi ditorehkan Riau Ega Agatha saat berhadapan dengan pemanah Republik Rakyat China Xing Yu dengan set poin 7-1. Riau Ega memenangkan set pertama dan kedua, di set ketiga Xing Yu sempat mengimbangi Ega. Namun, di set keempat Ega kembali menang dan menutup perlawanan Xing Yu. Ega pun lolos ke babak 32 besar.

Di babak 32 besar, Ega kembali mencatatkan prestasi dengan mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan Kim Woo-jin. Dengan hasil ini Ega berhasil lolos ke babak 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya