Wakapolri Puji Kesabaran Aiptu Sutisna Hadapi Dora

Menurut Syafruddin, polisi sudah seharusnya melayani masyarakat dengan baik.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 14 Des 2016, 12:54 WIB
Diterbitkan 14 Des 2016, 12:54 WIB
20161128-Wakapolri Komjen Syafruddin Kunjungi Dubes Yordania-Jakarta
Dubes Yordania untuk RI, Walid Abdel Rahman Jaffal Al-Hadid menyambut kedatangan Wakapolri Komjen Syafruddin di Kedubes Yordania, Jakarta, Senin (28/11). Kedatangan Syafruddin guna meningkatkan kerjasama dalam bidang keamanan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin memuji sikap yang ditunjukkan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Aiptu Sutisna yang tidak melakukan perlawanan ketika mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Dora Natalia.

Menurut Syafruddin, sudah seharusnya polisi melayani masyarakat dengan baik.

"Polisi itu memang harus sabar. Memang polisi harus begitu melayani masyarakat," kata Syafruddin di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Namun, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri itu menyesalkan tindakan Dora yang semena-mena terhadap anggotanya.

"Kan, kasihan juga polisi disobek bajunya," ujar Syafruddin.

Aiptu Sutisna mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Dora Natalia, ketika perempuan itu melintas di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Polisi menyebut Dora tidak terima karena hendak ditilang saat memasuki jalur khusus Transjakarta.

Sutisna adalah anggota Direktorat Lalu Lintas yang diperbantukan untuk mensterilisasi busway di wilayah Jakarta Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya