Djarot: Gorong-Gorong di Jakarta Seperti Supermarket

Selain kulit kabel, dinas kebersihan juga menemukan benda lain dalam gorong-gorong.

oleh Zainul Arifin diperbarui 11 Mar 2017, 05:11 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2017, 05:11 WIB
Kulit Kabel yang Bikin Banjir Jalan Gatot Subroto
Petugas menggunakan mobil pick up untuk mengangkut kulit kabel yang ditemukan di gorong-gorong saluran air Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (6/3). Tumpukan kulit kabel ini dianggap menjadi penyebab utama terjadinya banjir. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyerahkan ke kepolisian untuk mengusut tuntas temuan kulit kabel di gorong-gorong Ibu Kota.

"Sebelum kami cuti, kami sampaikan ke kepolisian agar tetap diproses dan dicari siapa penyebab sumbatan itu," kata Djarot disela-sela silaturahmi kepada KH Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur, Jumat (10/3/2017).

Djarot curiga kabel itu dipasang tapi kulitnya sengaja diletakkan di gorong-gorong. Djarot mengatakan, seluruh kulit kabel yang ditemukan sudah banyak diangkut truk kebersihan.

Tetapi, petugas dari Dinas Kebersihan dan Dinas Sumber Daya Air masih terus bekerja membersihkan gorong-gorong. Hasilnya, juga banyak ditemukan benda lain yang juga menyumbat aliran air.

"Di dalam gorong-gorong itu isinya juga bermacam-macam, kayak supermarket saat dibersihkan oleh petugas," tutur Djarot.

Ia juga mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan tak membuang sampah sembarangan. Sehingga, saluran air tetap lancar dan bisa meminimalisir banjir di Ibu Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya