Pembebasan Lahan jadi Hambatan Pembangunan Tol Brebes - Semarang

Royke menyayangkan proyek pembangunan tol baru mencapai 60-70 persen. Padahal, musim mudik lebaran sudah makin mendekat.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 04 Mei 2017, 20:06 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2017, 20:06 WIB
Fajar Eko Nugroho/Liputan6.com
Ruas tol Brebes Timur-Pemalang dikebut pengerjaannya

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan jalan tol Brebes-Semarang hingga kini belum juga rampung. Padahal, jalan tol ini nantinya akan digunakan pada musim mudik 2017 di wilayah Jawa Tengah.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa memastikan pihaknya tetap meminta kontraktor untuk mempercepat penyelesaian proyek tersebut. Namun ditemukan sejumlah kendala, salah satunya masalah pembebasan lahan.

"Pembebasan lahan yang belum selesai. Prediksi pembebasan itu akhir Mei," kata Royke di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/5/2017).

Mantan Kapolda Papua Barat itu pun menyayangkan proyek pembangunan tol Brebes-Semarang baru mencapai 60-70 persen. Padahal, musim mudik lebaran sudah makin mendekat.

Yang pasti, sambung Royke, sejumlah ruas tol Brebes-Semarang bisa digunakan untuk jalur mudik. Namun sifatnya fungsional, hanya beberapa exit tol saja yang nanti dioperasikan.

"Sehingga kami pastikan saja penggunaannya sampai Gringsing. Itu sudah lumayan loh, dibanding tahun lalu hanya sampai Brexit (Brebes Exit Timur)," ucap Royke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya