JK Terbang ke Jepang Hadiri Konferensi Masa Depan Asia

Jusuf Kalla akan mendapat kehormatan untuk menyampaikan pidatonya di konferensi tahunan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 03 Jun 2017, 14:01 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2017, 14:01 WIB
20170419-Wapres JK Nyoblos Pilkada Jakarta di TPS 03-Herman
Wapres Jusuf Kalla (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK akan terbang ke Tokyo, Jepang, hari ini. Dia akan menghadiri Konferensi Internasional ke-23 tentang "Masa Depan Asia" yang akan digelar 5-6 Juni 2017.

"Rencananya, Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan staf terbatas bertolak ke Tokyo menggunakan pesawat komersil dari Bandara Soekarno-Hatta Sabtu ini," ucap juru bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2017).

Menurut dia, dalam kegiatan nanti, JK akan mendapat kehormatan untuk menyampaikan pidato di konferensi tahunan yang mengangkat tema "Globalism at a crossroads-Asia’s next move".

"Konferensi Internasional ini bertujuan mengetahui pandangan pemimpin Asia dalam menghadapi ketidakpastian prospek ekonomi global dan bagaimana fenomena ini mempengaruhi kebijakan suatu negara serta langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan," jelas Husain.

Usai menyampaikan pidato, JK diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di hari yang sama. Selain itu, JK juga akan memenuhi undangan Nikkei Inc, untuk menghadiri Cocktail Reception dan Conference Dinner.

"Di sana Shinzo Abe akan memberikan pidatonya sebagai tamu kehormatan," tegas Husain.

JK bersama rombongan, direncanakan tiba di Jakarta Selasa sore 6 Juni 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya