Serunya Ngabuburit di Jalan Layang Seoullo Korea Selatan

Jika di Jakarta setiap hari Minggu, warga bisa menikmati car free day, maka di Seoul, Korea Selatan Anda bisa menikmatinnya setiap hari.

oleh herlan.primasto diperbarui 12 Jun 2017, 18:34 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2017, 18:34 WIB

Fokus, Seoul - Warga bisa menikmati car free day di Kawasan Sudirman setiap hari Minggu. Namun di Seoul, Korea Selatan, warga bisa menikmati hari bebas kendaraan bermotor setiap hari.

Seperti yang ditayangkan di Fokus Sore Indosiar, Senin (12/6/2017), misalnya di Seoullo, Seoullo adalah jalan layang sepanjang 1 kilometer khusus untuk pejalan kaki. Sebelum naik ke jalan layang, ada satu tempat pertunjukan publik, dengan desain yang sangat artistik.

Jalan layang ini awalnya adalah jalanan untuk kendaraan yang dibangun pada tahun 1970. Namun seiring waktu jalan layang ini rusak dan tak bisa dilalui kendaraan.

Meski semula berniat untuk merobohkannya, namun Pemerintah Seoul akhirnya mengalihfungsikannya menjadi jalan untuk pejalan kaki. Setelah direnovasi, jalanan ini akhirnya dibuka kembali pada 20 Mei lalu.

Jadi jika ingin benar-benar merasakan sensasi Kota Seoul, layaknya drama Korea, Seoullo bisa menjadi tempat ngabuburit Anda. Apalagi tempat ini gratis untuk umum.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya