Momen Kemenangan Atlet Indonesia di SEA Games 2017

Sembilan medali emas berhasil diraih kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2017.

oleh Mevi Linawati diperbarui 22 Agu 2017, 13:02 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2017, 13:02 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Juwita Niza Wasni melakoni laga penentuan di nomor gabungan Nandao dan Nangun Putri di SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur Convention Center pada Selasa pagi (22/8/2017).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (22/8/2017), memimpin 9,66 di nomor Nandao, Niza tampil percaya diri di nomor Nangun.

Perpaduan keindahan gerak tubuh dan keseimbangan yang prima, membuat juri tidak ragu memberikan nilai tertinggi kepada Niza dengan poin 9,63.

Hasil tersebut menempatkan Niza di peringkat pertama dengan total poin 19,29 hasil penggabungan dengan nomor nandao. Juwita Niza Wasni akhirnya mempersembahkan medali emas ketiga dari cabang olahraga wushu untuk kontingen Indonesia.

Ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok menambah perbendaharaan medali emas, usai tampil luar biasa di nomor taijijian. Atlet wushu cantik yang merupakan juara bertahan ini tampil memukau lewat perpaduan keselarasan gerak dan musik.

Alhasil juri-pun tidak ragu memberikan poin tertinggi 9,68 untuk Lindswell Kwok sekaligus merebut medali emas SEA Games 2017.

Sementara Gede Siman Sudartawa menyumbang medali emas pertama dari cabang renang bagi kontingen Merah-Putih. Siman meraih gelar juara di nomor bergengsi 50 meter gaya punggung putra.

Tak mau kalah dengan cabang renang dan wushu, kontingen bowling Indonesia juga menyumbang medali emas.

Pada hari kedua penyelenggaraan SEA Games 2017, atlet Indonesia tak henti-hentinya menyumbang medali. Meski tak diunggulkan, tim ganda putri bowling berhasil memperoleh emas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya