Selain Bangun Soliditas, Pertemuan PDIP-PPP juga Bahas Cawapres Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bertandang ke kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

oleh Merdeka.com diperbarui 26 Mar 2018, 18:02 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 18:02 WIB
PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bertandang ke kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Kehadiran Hasto diterima langsung oleh Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romi), Wakil Ketua Umum Reni Marlinawati dan Sekjen Arsul Sani.

Romi mengatakan, pertemuan ini merupakan konsolidasi partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo jelang Pemilu Serentak 2019. Pertemuan dengan Hasto, juga sebagai upaya menyamakan persepsi antarpartai pendukung Jokowi.

"Tentu tujuan pertama adalah untuk membangun soliditas partai koalisi. Karena kita sama-sama tahu masih ada agenda Pilpres yang akan datang dan masih harus kita putuskan bersama," kata Romi di Kantornya, Senin (26/3).

Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Romi menjelaskan, agenda pertama membicarakan program bersama partai pendukung. Kemudian, kedua belah pihak juga akan membahas calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi.

"Agenda ke depan adalah soal calon wakil presiden yang akan juga menjadi pembahasan yang akan diputuskan bersama antara Pak Jokowi dengan koalisi partai-partai pengusung," ujar dia.

Sejauh ini, PPP belum membahas nama calon yang akan ditawarkan menjadi cawapres Jokowi. Sebab, Jokowi masih mengajak dialog seluruh partai pendukungnya sebelum menentukan pilihan soal cawapres.

"Kita belum sampai pada nama. Karena partai-partai koalisi secara maraton Pak Jokowi mengajak satu per satu parpol untuk berbicara secara intensif," tandas Romi.

 

Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya