Polisi Buka Peluang Tio Pakusadewo Jadi Duta Antinarkoba

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengatakan, aktor Tio Pakusadewo mengaku telah tobat.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Apr 2018, 15:12 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2018, 15:12 WIB
Tio Pakusadewo
Tersangka kasus narkoba yang juga aktor senior Tio Pakusadewo memberikan keterangan kepada awak media sebelum dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas aktor Tio Pakusadewo beserta barang bukti narkoba ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, terkait kasus narkotika. Pelimpahan tersebut dinyatakan lengkap alias P21 oleh jaksa dan siap untuk diadili.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengatakan, aktor kawakan itu mengaku telah tobat. Selain itu, Tio banyak membantu memecahkan kasus yang melilitnya, termasuk informasi soal asal sabu yang dia peroleh.

"Kooperatif sering memberikan informasi yang up to date kepada yang bersangkutan. Satu sisi kita melakukan penyelidikan, satu sisi dari Mas Tio sendiri (memberikan informasi)," ujar Donny di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (3/4/2018).

Dia mengatakan, tak menutup kemungkinan aktor kawakan itu menjadi duta antinarkoba. Namun, hal itu tergantung dari Tio untuk menerimanya atau tidak.

"(Duta anti narkotika) Kemungkinan bisa, karena melihat dari komunikasi tadi dalam proses penyidikan sampai pelimpahan, yang bersangkutan sudah menyesal dan menyadari betul. Mungkin ke depannya bisa jadi contoh, narasumber, dan lain-lain," ucap Donny.

"Kami tidak menawarkan (Jadi duta antinarkoba), itu hanya kembali pada yang bersangkutan (Tio Pakusadewo)," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jauhi Narkoba

[Bintang] Tio Pakusadewo
Tio Pakusadewo (Deki Prayoga/bintang.com)

Dengan banyaknya artis yang ditangkap karena kasus narkoba, Donny berharap kepada seluruh artis juga masyarakat untuk menjauhi barang haram tersebut.

"Kalau imbauan pribadi kepada generasi bangsa Indonesia, jauhilah narkoba sejauh-jauhnya," ujar Donny.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya