Puslabfor Ambil Sampel Dinding Kapal Dishub Meledak di Pulau Panggang

Puslabfor Polri telah memeriksa kapal Dishub yang meledak di Pulau Panggang, Minggu 22 April 2018.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 25 Apr 2018, 22:14 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2018, 22:14 WIB
Kapal Dishub
Kapal Dishub meledak di Kepulauan Seribu. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian mengatakan, pihaknya bersama tim Puslabfor Polri telah memeriksa kapal milik Dishub yang meledak di Pulau Panggang, Minggu 22 April 2018.

Victor menegaskan, dalam pemeriksaan yang dilakukan fokus terkait kelistrikan di kapal tersebut. Selain itu, Puslabfor tadi juga memeriksa dugaan asal api dan penyebabnya. Pemeriksaan dilakukan di kali Adem, tempat kapal disandarkan.

"Periksa arus kelistrikan, kedua tadi soal asal muasal api, ketiga pemicunya apa," kata Victor di lokasi, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

Victor menuturkan, selain mendalami sumber api dan kelistrikan, tim Puslabfor juga mengambil sampel dinding kapal. Hal itu untuk mengetahui sebesar apa ledakan yang dihasilkan. Nantinya untuk mengetahui asal ledakan.

"Dinding-dindingnya pun diteliti kembali sejauh mana ledakan kapal ini, dan tentunya kita akan menunggu kesimpulan dari puslabfor," ujar Victor.


Belum Ada Kesimpulan

Kondisi kapal Dishub DKI Jakarta yang meledak
Kondisi kapal Dishub DKI Jakarta yang meledak (Liputan6.com/ Moch Harun Syah)

Meski begitu Victor mengaku belum bisa mengambil kesimpulan terkait penyebab ledakan dan api yang muncul. Pihaknya masih menunggu hasil dan koordinasi dengan tim labfor.

"Nanti hasilnya. Tentunya kami akan koordinasi lebih lanjut. Berapa lamanya nunggu hasil labfor tadi," Victor memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya