Nama Ahok yang Dielukan Saat Anies Resmikan Taman Lapangan Banteng

Anies meresmikan Taman Lapangan Banteng, tapi justru ada nama Ahok yang menggema. Kok bisa?

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 26 Jul 2018, 08:29 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2018, 08:29 WIB
Sekelompok orang menghadiri peresmian Taman Lapangan Banteng dan mengelukan Ahok (Liputan6.com/Delvira)
Sekelompok orang menghadiri peresmian Taman Lapangan Banteng dan mengelukan Ahok (Liputan6.com/Delvira)

Liputan6.com, Jakarta - Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, kini semakin cantik. Penataan kembali lapangan bersejarah ini akhirnya selesai juga. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Taman Lapangan Banteng, Rabu (25 Juli 2018).

Renovasi lapangan tersebut membutuhkan waktu sekitar satu tahun. Direncanakan di era kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, peletakan batu pertama oleh Plt Gubernur Sumarsono dan prasasti ditandatangani oleh Gubernur Anies.

Dalam sambutannya, Anies meminta lapangan ini tidak hanya sekadar dijadikan taman, tetapi juga pusat interaksi warga untuk berkegiatan.

"Harapannya, tempat ini bukan sekadar tempat yang memesona karena rancangannya baik, yaitu rancangan yang memungkinkan warga berinteraksi bersama. Di arena ini, tempat ini, menjadi tempat di mana warga bisa berinteraksi serta bisa melakukan kegiatan bersama," ujar Anies.

Anies berharap Lapangan Banteng yang baru tidak hanya menjadi Jakarta, tetapi juga ikon Indonesia.

Adapun renovasi lapangan Banteng ini menggunakan dana swasta, yakni dana dari koefisien lantai bangunan PT Sinarmas dan CSR PT Rekso.

Lapangan Banteng kini tidak hanya terdiri dari taman, melainkan tempat pertunjukan seni budaya, lapangan olahraga, tempat bermain anak dan arena lari.

Namun, pada saat peresmian, sekelompok warga yang berada di kursi penonton meneriakkan "Hidup Ahok". Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan semua masyarakat punya hak menikmati suasana Lapangan Banteng.

"Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk menikmati tempat ini dan mudah-mudahan tempat ini menjadi tempat interaksi bagi semuanya, dengan latar belakang apa pun dan pandangan apa pun," kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Pusat Perhatian

Adapun sekelompok orang yang meneriakkan "Hidup Ahok" itu berteriak di tengah acara dan menjadi pusat perhatian warga yang lain. Selain berteriak Ahok, sekelompok warga itu juga mengenakan baju kotak-kotak dan membawa spanduk bertuliskan "Warisan Gubernur Sebelumnya".

Ada pula spanduk bertuliskan, 'Terima Kasih Basuki Djarot atas Karya Revitalisasi Lapangan Banteng'.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya