Profil Alya Nadira, Srikandi Polo Air

Alya Nadira, perempuan berusia 20 tahun ini menjadi tumpuan Indonesia di cabang olahraga polo air untuk Asian Games 2018.

oleh Mevi Linawati diperbarui 15 Agu 2018, 07:41 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2018, 07:41 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah atlet berusia belia siap mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018. Salah satunya adalah Alya Nadira, atlet cantik dari cabang olahraga polo air.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (15/8/2018),  baru berusia 20 tahun, Alya sudah menjadi andalan timnas di bawah asuhan pelatih asal Serbia, Zoran Kontic.  

Demi Asian Games, Alya rela bergelut dengan air kolam setiap hari di Stadion Akuatik Kompleks Gelora Bungkarno, Senayan.  

Bahkan, gadis manis ini tetap harus berlatih fisik di ruang gym saat berada di luar kolam. Akan tetapi dia tak pernah mengeluh. Bagi Alya, seorang atlet  harus rela berkorban dan berani ambil risiko.  

Terlahir dari pasangan mantan pemain timnas sepakbola, Tias Tiano Taufik dan mantan pemain basket Septi Susanti, Alya memiliki semangat atlet sejati. Di Asian Games 2018, Alya tak mau menyia-nyiakan panggung terbesarnya. (Karlina Sintia Dewi) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya