Wapres Jusuf Kalla Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Selain JK, tokoh negarawan yang hadir adalah Ketua MPR Zulkfli Hasan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Agu 2018, 07:55 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2018, 07:55 WIB
Wapres Jusuf Kalla Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal
Wapres Jusuf Kalla Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal (Merdeka.com/Ahda)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat hari raya Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018). JK datang bersama sang istri Mufidah Jusuf Kalla, sekitar pukul 06.30 WIB.

Selain JK, tokoh negarawan yang hadir adalah Ketua MPR Zulkfli Hasan. Ketua Umum PAN itu tiba di lokasi lebih dulu dengan mobil pelat RI 5 sekitar pukul 06.20 WIB. Wakil Ketua DPR dari partai Demokrat, Agus Hermanto juga melaksanakan salat Idul Adha di Istiqlal.

Pantaun merdeka.com, JK dan Zulkifli Hasan salat bersebelahan. Keduanya menempati shaf paling depan tepat di belakang sang imam. Setibanya di masjid, JK langsung melaksanakan salat sunnah.

Menteri Kabinet Kerja juga terlihat salat di Istiqlal yakni, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, serta sejumlah duta besar.

Salat hari raya berkurban ini dipimpin imam rawatib Istiqlal salat Ahmad Husni Ismail. Setelahnya, khutbah diisi oleh Yusnar Yusuf Rangkuti dengan tema 'Merajut Silaturahmi Mengikis Intoleran'.

Setelah salat, JK akan menyerahkan hewan kurban. JK bersama istri menyumbang seekor sapi di Masjid Istiqlal.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya