Siasati Pandemi, Bunda Mulia Buka Program Studi Pembelajaran Jarak Jauh

Universitas Bunda Mulia meresmikan peluncuran Program Studi terbarunya yaitu Bunda Mulia Long Distance Learning (BMLDL).

oleh Yusron Fahmi diperbarui 11 Agu 2020, 20:27 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2020, 14:08 WIB
Universitas Bunda Mulia membuka program studi pembelajaran jarak jauh (Foto: Istimewa)
Universitas Bunda Mulia membuka program studi pembelajaran jarak jauh (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Bunda Mulia meresmikan peluncuran Program Studi terbarunya yaitu Bunda Mulia Long Distance Learning (BMLDL). Direktur Marketing Universitas Bunda Mulia Young Dame R Napitupulu menjelaskan, program BMLDL merupakan pembelajaran jarak jauh yang ditawarkan untuk melengkapi 12 Program Studi Sarjana Strata (S1) tatap muka yang telah ada.

BMLDL merupakan proses belajar-mengajar yang dilakukan secara jarak jauh melalui berbagai media komunikasi elektronik. Pembelajaran elektronik memanfaatkan paket informasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang dapat diakses oleh peserta didik kapan dan di mana saja.

"Sebagai awal peluncurannya, kita memiliki dua program studi S1 yaitu Akuntansi dan Manajemen," ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Ke depannya BMLDL akan melengkapi pilihan program studi yang lebih beragam, salah satunya adalah program studi Hospitality dan Pariwisata yang juga merupakan program studi unggulan kampus ini.

Ririn Berliastiti selaku Dekan Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Bunda Mulia menambahkan, BMLDL merupakan rencana strategis kampusnya yang ingin selalu berinovasi dalam mencerdaskan generasi muda berprestasi di Indonesia.

 


Fleksibel

Untuk memfasilitasi para calon mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk program BMLDL ini, pihaknya juga membuka Pusat Belajar Jarak Jauh (PBJJ) UBM Bali. Sehingga para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di program studi BMLDL dapat dengan fleksibel mendaftarkan dirinya untuk berkuliah di BMLDL PBJJ Ancol, BMLDL PBJJ Serpong, dan BMLDL PBJJ Bali.

"Jadi tak perlu khawatir belajar terkendala jarak dan waktu, karena kini generasi muda berprestasi di Indonesia bisa berkuliah dimanapun dan kapanpun," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya