Siap-Siap, Warga Bekasi dan Sekitarnya Segera Punya Wisata Sungai Kelas Dunia

Tampak dalam foto yang diunggah Ridwan Kamil di Instagram-nya, air Kali Malang di Bekasi yang semula keruh, akan diubah menjadi bersih.

oleh Sunariyah diperbarui 27 Sep 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2018, 12:30 WIB
Kali Malang
Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan membuat Kali Malang menjadi seindah sungai di luar negeri. (Instagram @ridwankamil)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Bekasi dan sekitarnya, bersiaplah karena sebentar lagi akan memiliki tempat wisata pinggir sungai yang keren seperti di kota-kota besar di luar negeri.

Impian tempat wisata keren, murah, dan dekat ini akan terwujud setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan progres desain Kali Malang per 26 September 2018 di akun Instagram-nya, @Ridwankamil.

Tampak dalam foto desain yang diunggah di Instagram pribadinya, air Kali Malang yang semula keruh akan menjadi bersih. Di pinggir kali dibuat taman lengkap dengan kursi-kursi dan jalanan yang bisa digunakan untuk jogging dan bersepeda. Sementara di kalinya, warga bisa olahraga air, seperti kano.  

"PROGRES DESAIN KALI MALANG, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa disana yang harus ada ? Wedding Garden? LDR corner? _____SETIAP KOTA/KAB akan mendapatkan giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah Provinsi. Tunggu aja tanggal mainnya. Nuhun," tulis Ridwan Kamil di Instagram-nya yang dikutip Liputan6.com, Kamis (27/9/2018).

 


Menjadi Tempat Pernikahan

Dari unggahan itu, Kali Malang nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk tempat pernikahan dan kegiatan lainnya. Sontak unggahan ini disambut respons positif netizen yang tidak sabar ingin segera melihat wujud Kali Malang yang baru.  

Dalam unggahan sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan akan menjadikan Kali Malang seindah Sungai Cheyongyecheon di Seoul, Korea Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya