Ke Yogyakarta, Jokowi Beli Mainan untuk Jan Ethes

Jokowi dan Iriana pun sempat membuat heboh jalanan Malioboro.

oleh Septian Deny diperbarui 28 Sep 2018, 08:30 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 08:30 WIB
Ke Yogyakarta, Jokowi Beli Mainan untuk Jan Ethes
Ke Yogyakarta, Jokowi Beli Mainan untuk Jan Ethes (Biro Pers Kepresidenan)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungannya ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyempatkan diri menikmati suasana Jalan Malioboro, pada Kamis malam.

Sebelum menaiki andong, Jokowi dan Iriana sempat menyambangi toko mainan Indo Toys Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta dan membeli beberapa mainan untuk cucunya.

Kemudian, Presiden dan Ibu Iriana mulai menaiki andong pada pukul 20.30 WIB. Setelah itu, andong yang ditarik kuda berwarna putih dan dikendalikan oleh kusir yang memakai surban (pakaian khas Yogyakarta) berwarna biru, berjalan perlahan menyusuri Jalan Malioboro.

Mengetahui kehadiran Presiden, sontak masyarakat berkerumun dan tidak menyia-nyiakan momen ini. Masyarakat berlomba berteriak memanggil nama Jokowi, agar berkesempatan berjabat tangan atau berfoto bersama.

Jokowi dan Ibu Iriana pun terlihat beberapa kali meminta agar andong yang dinaikinya berhenti untuk memenuhi keinginan bersalaman dan berswafoto dari warga yang memadati Jalan Malioboro.

Tepat pukul 21.14 WIB, andong yang dinaiki Jokowi dan Ibu Iriana ini pun memasuki halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempat Presiden dan Ibu Iriana menginap.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Buka Festival Pengelola Hutan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Festival Kesatuan Pengelola Hutan Tingkat Nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan ini digelar sebagai wujud komitmen pemerintah dalam pengelolaan hutan di Indonesia dengan basis pemberdayaan masyarakat.

Dalam festival tersebut, produk-produk unggulan berbasis pengelolaan hutan dan pemberdayaan masyarakat juga akan ditampilkan di hadapan Kepala Negara.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya