Gubernur Anies: Selamat Merayakan Natal 2018

Anies menyatakan Jakarta adalah kota yang penduduknya saling menghargai perbedaan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 24 Des 2018, 19:14 WIB
Diterbitkan 24 Des 2018, 19:14 WIB
Rusun Promoter Polri 17 Lantai Diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada acara peresmian Rusun Promoter Polri di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (28/11). Rusun tersebut akan dihuni oleh anggota polri yang masih aktif bertugas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan berkeliling gereja-gereja untuk mengecek persiapan Malam Natal 2018. Anies melakukan kunjungan pertama ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Anies tiba sekitar pukul 16.30 WIB dengan mengenakan seragam dinas putih lengkap.

Anies mengucapkan selamat natal pada jemaaat Katedral.

"Kami haturkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2018 semoga kedamaian, kerukunan, kesederhanaan menjadi bagian dari kehidupan kita. Dan kami sampaikan Jakarta adalah kota yang memiliki semua unsur di Indonesia," kata Anies, Senin (24/12/2018).

Anies menyatakan, Jakarta adalah kota saling menghargai perbedaan.

"Kita bersyukur di kota ini selama 2018 kita merasakan suasana saling menghargai, menghormati kerukunan, kedamaian, insyaallah kita jaga ke depan. Malam hari ini kita silaturahmi, apresiasi untuk semuanya," ucap dia. 

Mantan Mendikbud itu juga berterima kasih kepada jemaat yang membawa suasana damai Natal.

"Saya menyampaikan terima kasih pada seluruh jemaah dan masyarakat yang menjaga menumbuhkan suasana damai, menjelang perayaan Misa Natal," kata Anies.

 


Dirayakan Sederhana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeliling gereja jelang perayaan Natal Selasa (25/12/2018). (Istimewa)
g gereja jelang perayaan Natal Selasa (25/12/2018). (Istimewa)

Anies pun meminta perayaan Natal dirayakan dengan sederhana agar semangat kesederhanaan tersebut dapat terus dijaga.

"Semoga semangat dan perayaan Natal sederhana, hidup sesuai kemampuan," katanya.

Dari Gereja Katedral, Anies akan melanjutkan kunjungan ke Gereja Santo Andreas Kim Taegon di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah itu, Anies dan rombongan akan mampir ke Masjid Musyawarah di Kelapa Gading Timur untuk salat Magrib, kemudian melanjutkan kunjungan ke Gereja Mawar Sharon di Pegangsaan Dua; Gereja Paulus di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng; dan Gereja GPIB Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya