Andi Arief Ditangkap karena Narkoba, Sandiaga: Saya Terkejut dan Prihatin

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku kaget dengan ditangkapnya politisi Partai Demokrat, Andi Arief, dengan dugaan kasus narkoba.

oleh M Syukur diperbarui 05 Mar 2019, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019, 13:00 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno ketika berkunjung ke salah satu pasar di Pekanbaru.
Sandiaga Salahuddin Uno ketika berkunjung ke salah satu pasar di Pekanbaru. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengaku kaget dengan ditangkapnya politikus Partai Demokrat Andi Arief terkait kasus narkoba. Pasangan Prabowo Subianto dalam pemilihan umum presiden ini turut prihatin atas kasus yang mendera Andi Arief.

"Saya terkejut, saya kaget dan saya sangat prihatin mendalam," kata Sandi usai mengunjungi pedagang di Pasar Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (5/3/2019).

Atas penangkapan Andi Arief oleh Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Mabes Polri ini, Sandi mengajak semua pihak untuk tidak saling menyalahkan. Semua pihak diajak turut prihatin dan mendoakan yang terbaik bagi Andi Arief.

Menurut Sandi, narkoba merupakan ancaman serius bagi negara dan telah merusak sendi-sendi kebangsaan. Dia mencontohkan sejumlah negara di Amerika Latin yang masyarakatnya banyak hancur oleh narkoba.

"Narkoba ini menjadi ancaman dari segala golongan," tegas Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Perang Total

Oleh karena itu, Sandi ingin aparat penegak hukum dibantu kepedulian masyarakat dan pemerintah untuk perang total terhadap narkoba.

"Begitu juga dengan kalangan dunia pengusaha agar peredaran narkoba dihapuskan dari Indonesia," imbuh Sandi.

Sandi di Riau sudah sejak Senin, 4 Februari 2019. Agendanya adalah kampanye ke berbagai daerah di Riau, mulai dari Siak, Duri, dan berakhir di Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, Politikus Andi Arief ditangkap oleh aparat kepolisian terkait dugaan kasus narkoba pada Minggu, 3 Maret 2019 di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya