Temui Purnawirawan TNI, Jokowi Terima Masukan soal Keamanan Negara

Salah satu masukan yang diterima yaitu terkait kondisi terkini saat ini, mulai dari politik, masalah keamanan hingga masalah yang menyangkut stabilitas keamanan politik.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mei 2019, 17:37 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2019, 17:37 WIB
Jokowi Pimpin Ratas Penyediaan Rumah untuk ASN,TNI, dan Polri
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (7/11). Jokowi miminta pemenuhan perumahan bagi ASN, TNI, dan Polri diperhatikan juga aksesbilitas ke tempat kerja. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menemui sejumlah purnawirawan TNI di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan itu Jokowi banyak menerima masukan terkait kondisi nasional dan situasi politik saat ini.

Menko Polhukam Wiranto yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan Jokowi banyak mendapatkan masukan positif dari para pensiunan TNI tersebut.

"Para purnawirawan tentu banyak memberikan masukan-masukan yang telah diberikan oleh para purnawirawan. Punya masa lalu, apalagi Pak Rais Abin ya, itu kan usia sudah 93, sudah mengalami berbagai rezim pemerintahan saya kira, masukannya pasti positif," kata Wiranto usai mendampingi Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Salah satu masukan yang diterima yaitu terkait kondisi terkini saat ini, mulai dari politik, masalah keamanan hingga masalah yang menyangkut stabilitas keamanan politik. 

"Bagaimana kondisi dan situasi terkini. Baik masalah politik, masalah keamanan, masalah-masalah yang menyangkut bagaimana negeri ini tetap terjaga stabilitasnya, baik politik maupun keamana," ungkap Wiranto. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Deretan Purnawirawan Jenderal

Sebelumnya para Purnawirawan hadir di Istana Kepresidenan. Hadir terlihat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Letjend TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto. 

Mantan KSAD Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sintong Hamonangan Panjaitan, dan Letjen TNI (Purn.) Rais Abin.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya