7 Cara Mencegah Agar Tidak Terinfeksi Virus Penyakit Hepatitis A

Sejumlah upaya dapat dilakukan untuk mencegah terjangkit virus penyakit Hepatitis A. Di antaranya dengan menjaga kebersihan diri dan hindari mengonsumsi daging mentah.

oleh Maria FloraFadjriah Nurdiarsih diperbarui 02 Jul 2019, 14:24 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2019, 14:24 WIB

Fokus, Jakarta - Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) Madiun memberikan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan Hepatitis A ke seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Makodim 0801 Pacitan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (2/7/2019), sosialisasi yang juga diikuti Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kodim dan Wanita Persit Kartika Candra Kirana ini dimaksudkan agar penyakit Hepatitis tidak semakin merebak.

Sejumlah upaya dapat dilakukan untuk mencegah terjangkit virus penyakit Hepatitis. Di antaranya dengan menjaga kebersihan diri, tidak mengonsumsi makanan yang kotor, dan menghindari mengonsumsi daging mentah.

Selanjutnya air minum juga harus dimasak hingga mendidih, menghindari berbagai penggunaan barang pribadi dengan pasien Hepatitis, menghindari tato dan tindikan, dan sejumlah langkah lainnya.

Melalui langkah-langkah sederhana pencegahan ini, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran penyakit Hepatitis. (Rio Audhitama Sihombing) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya