Antisipasi Corona, Pimpinan hingga Tahanan KPK Dicek Suhu Tubuhnya

Menurut Ali, semua yang masuk ke markas antirasuah tak luput dari pengecekan suhu tubuh.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 05 Mar 2020, 11:07 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2020, 11:07 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri dicek suhu tubuhnya saat akan masuk ke kantor.
Ketua KPK Firli Bahuri dicek suhu tubuhnya saat akan masuk ke kantor. (Fachrul Rozi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengantisipasi mewabahnya virus corona atau Covid 19 di lembaga antirasuah. Pengecekan suhu tubuh pun dilakukan terhadap seluruh pegawai hingga tahanan.

"Sementara pengecekan menggunakan alat pengukur tubuh," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Ali Fikri mengatakan, pengecekan suhu tubuh sudah mulai dilakukan sejak Rabu, 4 Maret 2020 kemarin. Menurut Ali, semua yang masuk ke markas antirasuah tak luput dari pengecekan suhu tubuh.

"Kemarin kita juga sudah berlakukan kepada para tahanan, para tamu, dan seluruh pegawai," kata Ali.

Selain pengecekan suhu tubuh, KPK juga menyediakan sabun pencuci tangan di setiap lantai. "Kita juga menyediakan handsanitizer yang selalu akan kita isi ulang di pintu masuk, dan di setiap lantai," kata Ali.

Berdasarkan pantauan, pagi tadi sebelum acara penandatangan kontrak kinerja eselon I dan II di Gedung Penunjang KPK, seluruh pegawai serta awak media yang masuk dilakukan pengukuruan suhu tubuh.

Tak hanya pegawai, Ketua KPK Firli Bahuri dan jajaran komisioner pun ikut diukur suhu tubuhnya. Termasuk jajaran dewan pengawas yang ikut menghadiri acara tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya