Kemenkes: 1 ABK Diamond Princess Diisolasi di RS Persahabatan

WNI tersebut adalah bagian dari 69 orang yang diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu dari Kapal Diamond Princess.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Mar 2020, 14:18 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2020, 14:18 WIB
Suasana proses evakuasi WNI dari kapal pesiar Diamond Princess di Yokohama (1/3/2020) (kredit: KBRI Tokyo / Kemlu RI)
Suasana proses evakuasi WNI dari kapal pesiar Diamond Princess di Yokohama (1/3/2020) (kredit: KBRI Tokyo / Kemlu RI)

Liputan6.com, Jakarta - Satu orang Warga Negara Indonesia (WNI) diduga positif virus corona (COVID-19). WNI tersebut adalah bagian dari 69 orang yang diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu dari Kapal Diamond Princess.

"Dari 69 ini ada 1 yang kita pisahkan meskipun kondisi fisiknya baik tetapi kita mencurigai kemungkinan suspect dia tertular covid-19 dan sekarang sudah sudah kita isolasi di RS Persahabatan," kata Jubir Pemerintah Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yuri menambahkan, pihaknya juga melakukan observasi kepada 10 orang tim medis yang menjemput WNI ABK dari Diamond Princess. Hasilnya, 10 orang tersebut negatif corona.

"Kita observasi, karena mereka kontak dekat. Data awal itu 10 tenaga medis seluruhnya negatif dan hasilnya bagus," ucap Yuri.

Saksikan video di bawah ini:


Tambah Tenaga Medis

Pihaknya juga menambah 20 orang tenaga medis dalam menangani WNI dari Diamond Princess.

"Kemudian kita bantu juga penambahan 20 tim medis sehingga totalnya nanti menjadi 30 untuk mendukung khusus Diamond Princess," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya