Warga Kota Tangerang Sudah Siap Hadapi New Normal?

Arief menyinggung kedisiplinan para pedagang dan pemilik pertokoan di sepanjang Kawasan Pasar Lama.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 29 Mei 2020, 20:08 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2020, 20:08 WIB
Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan inspeksi bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Heriyanto dan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan, Jumat (29/5/2020). (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan pusat kuliner di Tangerang, yakni Pasar Lama, dipastikan siap untuk memasuki era new normal. Hal tersebut diperiksa langsung Wali Kota Tangerang, Komandan Dandim 05/06 dan Kapolres Metro Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkominda melihat langsung aktifitas masyarakat ketika berada di luar rumah. Terlebih sidak dilakukan pada sore menjelang magrib, ketika kawasan tersebut biasanya ramai oleh akifitas warga yang mencari makanan.

"Kondisinya mereka sudah jaga jarak, mayoritas sudah pakai masker dan ini harus jadi gaya hidup," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dalam inspeksi yang dilakukan bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Heriyanto dan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan, Jumat (29/5/2020).

Arief juga menyinggung kedisiplinan para pedagang dan pemilik pertokoan di sepanjang Kawasan Pasar Lama. Terlihat beberapa toko pun sudah menyediakan sabun cuci tangan/hand sanitizer, bahkan ada tirai plastik yang memisahkan antara pedagang dengan para pembelinya.

"Bahkan ada yang sudah pakai bilik pembatas, inilah yang harus dilakukan, disiplin mandiri dengan ketat," kata Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Rumah Ibadah Dibuka?

Terkait pembahasan apabila rumah ibadah dibuka kembali, Walikota menegaskan harus ada sosialisasi yang jelas berupa kesiapan protokol kesehatannya.

"Kalau nanti diizinkan berarti rumah ibadah harus mempersiapkan protokol kesehatan berupa sholat atau berdoa jaga jarak, mau masuk ditemperatur dulu, masuk dan keluarnya jangan sampai umpel-umpelan," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya