Top 3 News: Menelusuri Jejak Kematian Editor Metro TV yang Masih Misteri

Top 3 news hari ini, polisi juga mencoba menggali keterangan dari kekasih Yodi terkait kegiatan apa saja yang dilakukan editor Metro TV tersebut sebelum ditemukan tewas.

oleh Maria FloraAdy Anugrahadi diperbarui 19 Jul 2020, 07:47 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2020, 07:42 WIB
[Bintang] Kasus Pembunuhan Anak dalam Kardus Kembali Membawa Duka
Ilustrasi Kasus Pembunuhan Anak dalam Kardus Kembali Membawa Duka | via: guardianlv.com

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo masih menyisakan misteri. Upaya pihak kepolisian untuk memecahkan kasus tersebut hingga kini terus dilakukan.

Salah satunya dengan memeriksa sejumlah saksi, CCTV hingga menganalisis semua bukti-bukti yang dikumpulkan untuk mengungkap kematian Yodi. Hingga sampai muncul dugaan, bahwa editor Metro TV tersebut dibunuh di lokasi lain.

Kepada kekasih korban, polisi juga mencoba menggali keterangan kegiatan apa saja yang dilakukan Yodi sebelum ditemukan tewas di pinggiran Tol Pesanggrahan, Jumat, 10 Juli 2020. Namun, dua kali menjalani pemeriksaan, Suci dinilai tidak memberikan penjelasan lengkap alias irit bicara.

Berita lainnya yang tak kalah disorot pembaca Liputan6.com terkait kasus narkoba yang kini menyeret model papan atas Tanah Air, Catherine Wilson.

Perempuan yang kerap disapa Keket itu, kini telah ditetapkan tersangka atas kepemilikan narkotika jenis sabu. Kepada polisi, Catherine Wilson mengaku telah mengonsumsi sabu selama 2 bulan. Dia pun dinyatakan positif narkoba dari hasil tes urine yang dilakukan.

Atas kasus penyalahgunaan narkoba, kini Catherine Wilson terancam hukuman 20 tahun penjara. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 18 Juli 2020:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Kabar Terbaru dari Misteri Kematian Editor Metro TV hingga Pengakuan Irit Kekasih

Pemakaman editor Metro TV Yodi Prabowo yang diduga menjadi korban pembunuhan. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)
Pemakaman editor Metro TV Yodi Prabowo yang diduga menjadi korban pembunuhan. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Sudah 29 orang saksi dimintai keterangan guna menyingkap kematian editor Metro TV ini. Mereka terdiri dari rekan korban, keluarga hingga orang terakhir yang bersama dengannya.

Tak ada satu pun barang milik korban yang hilang saat polisi menemukan jasad Yodi di pinggiran Tol Jorr Pesanggrahan, Jumat, 10 Juli lalu.

Hal inilah yang kemudian memunculkan dugaan bahwa almarhum Yodi, kecil kemungkinan telah menjadi korban begal atau rampok. Polisi juga mendalami dugaan Yodi dibunuh di lokasi lain.

"Kami pun menduga begitu, tapi kami sedang mencari. Kami tak bisa memastikan apakah dibunuh di lokasi atau dibunuh di tempat lain," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto di kantornya, Jumat 17 Juli 2020.

Untuk membuktikan dugaan itu, penyidik tengah memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Selain itu, penyidik juga mengumpulkan sejumlah CCTV lainnya yang mengarah ke lokasi penemuan jenazah Yodi Prabowo.

 

Selengkapnya...


2. 3 Fakta Baru Catherine Wilson Positif Narkoba

Catherine WilsonTertunduk Saat Rilis Penyalahgunaan Narkoba
Artis Catherine Wilson tertunduk saat dihadirkan sebagai tersangka saat pengungkapan kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Sabtu (18/7/2020). Catherine menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba usai di tangkap petugas di rumahnya dengan barang bukti 2 gram sabu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Polda Metro Jaya menyatakan, berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan, artis Catherine Wilson positif narkoba. 

"Sudah positif metamfetamin atau sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat, 17 Juli 2020.

Sebelumnya, Catherine Wilson diamankan oleh pihak Kepolisian karena diduga terkait kepemilikan narkotika. 

Pihak Kepolisian juga mengamankan barang bukti botol minuman Vitamin C dengan sedotan yang siap dipakai dan korek api serta serta dua klip kecil sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram.

 

Selengkapnya...


3. Selidiki Kematian Editor Metro TV, Polisi: Kekasih Yodi Prabowo Tidak Terbuka

Jenazah Editor Metro Tv Disambut Isak Tangis Keluarga
Suasana rumah Yodi Prabowo, editor Metro Tv yang jasadnya ditemukan di pinggir tol Ulujami, Jakarta Selatan, dipenuhi dengan isak tangis keluarga dan kerabat. (Foto:Liputan6/ Pramita Tristiawati)

Polisi telah memeriksa kekasih Yodi Prabowo, Suci Fitri Rohmah (24) untuk menggali keterangannya terkait kematian edior Metro TV. Namun dua kali menjalani pemeriksaan, Suci dinilai tidak memberikan penjelasan lengkap alias irit bicara.

"Mohon maaf, pacar korban tidak terlalu terbuka dengan kami," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Mochammad Irwan Susanto, Jumat (17/7/2020).

Irwan menerangkan, kendala lain yang ditemui penyidik saat memeriksa Suci adalah jawaban yang diberikan kerap tidak konsisten atau menjurus kepada keterangan palsu.

Bukan tanpa alasan Irwan berkata demikian. Dia menyebut, pernah mensinkronkan keterangan yang diperoleh dari Suci dengan kerabat dari korban. Nyatanya hal itu diyakini berseberangan.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya