Akankah Rizieq Shihab Ditahan Usai Diperiksa? Ini Kata Polda Metro Jaya

Kepolisian telah menyerahkan surat perintah penangkapan kepada Rizieq Shihab usai menjalani tes kesehatan.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2020, 17:03 WIB
Diterbitkan 12 Des 2020, 17:03 WIB
FOTO: Tiba di Petamburan, Rizieq Shihab Disambut Massa Pendukung
Rizieq Shihab menyapa massa pendukungnya saat tiba di kediamannya di Jalan Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Rizieq Shihab tiba di kediamannya usai pulang dari Arab Saudi. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya tengah memeriksa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sejak Sabtu (12/12/2020) pagi tadi. Rizieq diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait acara di Jakarta.

Kepolisian telah menyerahkan surat perintah penangkapan kepada Rizieq Shihab usai menjalani tes kesehatan.

Lalu, akankah Rizieq ditahan usai pemeriksaan hari ini?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku, belum bisa memastikan Rizieq akan ditahan atau tidak. 

"Setelah diberikan surat perintah penangkapan, kemudian dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka. Untuk penahanan kan kewenangan dari penyidik melihat nanti alasan objektif dan subjektif, kita punya waktu 1×24 jam. Nah, nanti baru bisa ditentukan apakah ditahan gitu loh," kata Yusri saat dihubungi, Jakarta, Sabtu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Siap Ditahan

Sebelumnya, pengacara Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan, kliennya siap jika memang langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. 

"(Langsung ditahan Habib Rizieq) Insya Allah siap, beliau siap dengan segala kemungkinan. Karena sebagai seorang pejuang," kata Aziz kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

"Segala upaya sudah dipersiapkan dan sudah dipikirkan matang-matang oleh pihak Habib Rizieq Shihab dan juga tim kuasa hukum," sambung dia.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya