KAI Commuter Catat Pengguna KRL Naik 2 Persen, Tertinggi dari Bekasi

KAI Commuter tetap mengoperasikan 986 perjalanan KRL per harinya, dengan jam operasional mulai dari pukul 04.00-22.00 WIB

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Feb 2021, 15:05 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2021, 15:05 WIB
Jadwal Operasional KRL Kembali Normal
Kereta Commuter Line melintas di Stasiun Jatinegara, Jakarta, Senin (19/10/2020). Meski kembali normal, PT KCI tetap membatasi jumlah penumpang, yakni 74 orang per kereta atau 40 persen dari kapasitas dan mengimbau patuh protokol kesehatan sesuai aturan PSBB. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter melaporkan, perjalanan dan operasional KRL di seluruh lintasan juga stasiun hari ini, Senin (22/2/2021) terpantau aman serta kondusif.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, KAI Commuter tetap mengoperasikan 986 perjalanan KRL per harinya, dengan jam operasional mulai dari pukul 04.00-22.00 WIB, sesuai aturan masa pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Banjir yang mulai surut di sejumlah Jabodetabek tidak berdampak pada layanan KRL hari ini. Pengguna KRL tetap tertib antre naik KRL di beberapa stasiun pada jam sibuk ini," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Anne memaparkan, KAI Commuter mencatat, hingga pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang KRL sejumlah 106.818 orang. Angka tersebut bertambah 2 persen dibandingkan waktu Senin pekan lalu pada jam yang sama.

Anne kemudian memaparkan jumlah kenaikan penumpang atau pengguna yang tertinggi, yakni dari Stasiun Bekasi hingga 28 persen atau 5.732 pengguna.

"Kemudian pengguna KRL dari stasiun Citayam naik 17 persen atau 7.789 pengguna dibandingkan pekan lalu. Kemudian Stasiun Parung Panjang juga naik 3 persen," papar dia.

Sementara itu, ada beberapa stasiun yang jumlah penumpangnya mengalami penurunan. Penurunan tertinggi tercatat dari Stasiun Cilebut yang turun hingga 18 persen atau 4.844 pengguna.

"Lalu pengguna Stasiun Bogor juga menurun 16 persen atau tercatat 7.791 pengguna dan Stasiun Bojonggede juga turun 4 persen," ucap Anne.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Imbauan KAI Commuter

Ada Pergantian Wesel, KRL Beroperasi Hanya Sampai Stasiun Manggarai
Kereta commuter line melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (13/2/2020). PT KCI melakukan rekayasa perjalanan KRL Bogor dan Bekasi terkait penggantian wesel atau persimpangan rel di stasiun Gambir dan Jakarta Kota. (merdeka.com/Magang/Muhammad Fayyadh)

Anne mengimbau seluruh pengguna KRL untuk membawa perlengkapan musim hujan, antara lain jas hujan atau payung. Dia juga mengimbau penumpang untuk menggunakan sepatu yang tidak licin.

"Ingat juga untuk memeriksa prakiraan cuaca harian sebelum beraktivitas. Prakiraan cuaca dapat dilihat di twitter @commuterline dan BMKG," tutup Anne.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber : Merdeka


Polemik Operasional KRL Jabodetabek saat Pandemi Corona

Infografis Polemik Operasional KRL Jabodetabek saat Pandemi Corona. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Polemik Operasional KRL Jabodetabek saat Pandemi Corona. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya