Ratusan Guru di SMKN Cikarang Barat Divaksinasi Covid-19 Jelang Tatap Muka Terbatas

Seluruh tenaga pendidik ditargetkan harus sudah menerima vaksin Covid-19 sebelum dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 04 Jun 2021, 18:13 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2021, 18:13 WIB
Ratusan Guru di SMKN Cikarang Barat Divaksin Covid-19
Tenaga pengajar dan staf di SMKN 01 Cikarang Barat menjalani vaksinasi Covid-19 jelang PTM terbatas pada Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ratusan pengajar di SMKN 01 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, menjalani vaksinasi Covid-19. Hal ini menyusul wacana pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang disuarakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Giat vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di aula sekolah dengan menggandeng petugas kepolisian setempat yang dibantu sejumlah tenaga kesehatan.

"Kami bersama petugas kesehatan melakukan pemantauan dan keamanan di sekolah SMKN 01 Cikarang Barat, dalam rangka dilakukannya vaksinasi kepada para guru pengajar di sini," kata Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno, Jumat (4/6/2021).

Selain guru, terdapat pula staf sekolah serta petugas keamanan yang ikut divaksin. Para pendidik dan tenaga pendidikan saat ini memang diprioritaskan untuk menunjang pelaksanaan PTM terbatas, pada Juli 2021 mendatang.

"Sebanyak dua ratus guru pengajar, staf pengajar dan petugas yang beraktivitas di ruang lingkup sekolah, hari ini seluruhnya dilakukan vaksin," ujar Seno.

Pihaknya juga melakukan tes swab antigen sekaligus memberikan masker gratis kepada para pengajar, untuk memaksimalkan vaksinasi kepada tenaga pendidik.

"Alhamdulilah hasil tes swab antigen terhadap puluhan guru pengajar, tidak kita dapati satupun yang reaktif maupun terpapar Covid-19," ungkap Seno.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Vaksinasi Dilakukan di Seluruh Wilayah Cikarang Barat

Ratusan Guru di SMKN Cikarang Barat Divaksin Covid-19
Tenaga pengajar dan staf di SMKN 01 Cikarang Barat menjalani vaksinasi Covid-19 jelang PTM terbatas pada Juli 2021. (Foto: Istimewa)

Rencananya vaksinasi akan dilakukan di seluruh sekolah yang ada di wilayah Cikarang Barat. Seluruh tenaga pendidik ditargetkan harus sudah menerima vaksin Covid-19 sebelum dimulainya PTM terbatas.

Sementara,  Kepala Sekolah SMKN 01 Cikarang Barat, Bambang Nurcahyo mengapresiasi kesigapan para petugas melakukan vaksinasi bagi ratusan pengajar dan staf di lingkungan sekolahnya.

"Hampir dua ratus lebih yang dilakukan vaksin, dengan target para guru pengajar dan semua petugas yang berada dalam ruang lingkup SMKN 01 Cikarang Barat," ujar Bambang.

Ia berharap vaksinasi terhadap tenaga pendidik khususnya di wilayah Cikarang Barat dapat berjalan dengan lancar, agar PTM bisa terlaksana sesuai jadwal yang direncanakan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya