Wakil Gubernur DKI Jakarta Sebut Persija Akan Berkantor di JIS

Ahmad Riza Patria mengatakan, klub sepakbola Persija Jakarta akan memprioritaskan bisa berkantor di Jakarta International Stadion (JIS), Jakarta Utara.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 23 Agu 2021, 00:05 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 00:05 WIB
FOTO: Menanti Penyelesaian Pembangunan Jakarta International Stadium
Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang terlihat dari Waduk Cincin, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (16/8/2021). Selain penyelenggaraan Formula E, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan JIS diresmikan akhir tahun ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, klub sepakbola Persija Jakarta akan memprioritaskan bisa berkantor di Jakarta International Stadion (JIS), Jakarta Utara.

"Persija akan berkantor di situ. Tentu kita akan prioritaskan," kata dia di Jakarta, Minggu (22/8/2021).

Seperti dilansir dari Antara, Politikus Gerindra ini mengingatkan, bahwa JIS tak hanya diperuntukkan untuk Persija semata, tapi seluruh warga terlebih mencetak atlet sepak bola nasional.

Menurut Riza, penandatanganan kontrak dengan PSSI ditujukan untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pengembangan kawasan stadion tersebut di bidang olahraga khususnya sepak bola.

"Stadion JIS diperuntukan untuk masyarakat Jakarta dan seluruh masyarakat Indonesia tentunya. Itu kan kerjasama pengelolaan dengan PSSI agar selalu bermanfaat bagi seluruh warga Jakarta dan Indonesia," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimalisasi

Sebelumnya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PSSI untuk mengoptimalkan pemanfaatan JIS.

"Tujuannya untuk optimalisasi, utamanya bagaimana kami memajukan olah raga secara umum, khususnya sepak bola," kata Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta Utara, Selasa (17/8/2021).

Perjanjian itu pun akan menjadi acuan utama pelaksanaan kegiatan dan pertandingan serta komersialisasi stadion dan kawasan di sana.

Tidak hanya itu, kesepakatan itu juga akan menjadi dasar pengembangan lapangan dan kawasan serta pengembangan sepak bola nasional dengan standar internasional.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya