6 Fakta Terkait Penemuan Jasad Perempuan Dalam Karung di Cibinong

Jasad perempuan tersebut terbungkus karung berlapis kantong plastik warna hitam berikut dengan pakaian.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Feb 2022, 16:16 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2022, 16:16 WIB
20151120-Ilustrasi-Jenazah-iStockphoto
Ilustrasi Jenazah (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Warga Kampung Pisang, Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dibuat geger dengan penemuan jasad perempuan di sebuah karung berlapis plastik hitam.

Warga menemukan jasad tersebut di pinggir jalan dekat kebun pukul 12.30 WIB pada Rabu, 9 Februari kemarin. Warga sebelumnya mengaku penasaran lantaran karung tersebut dikerumuni oleh lalat dan tercium bau busuk.

Saat merobek karung itu, ternyata berisi mayat yang diduga korban pembunuhan.

"Kami lalu berinisiatif merobek karung itu untuk memastikan isinya. Eh ternyata isinya mayat," kata Jalil.

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke polisi oleh warga. Berdasarkan keterangan petugas, jasad perempuan tersebut terbungkus karung berlapis kantong plastik warna hitam berikut dengan pakaian.

Berikut deretan fakta terkait penemuan jasad perempuan dalam Karung di Cibinong dihimpun Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ditemukan di Jalan Dekat Kebun

Jasad perempuan yang diduga korban pembunuhan itu pertama kali ditemukan warga di pinggir jalan dekat kebun sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu, 9 Februari 2022.

Jalil (50) warga setempat mengaku awalnya curiga dengan keberadaan sebuah karung besar tergeletak di pinggir jalan.

Namun Jalil tidak mengetahui lebih detail kondisi jasad yang ada di dalam karung tersebut. Dia dan warga lainnya langsung melaporkan terkait temuannya itu ke polisi.

 


2. Diduga Telah Meninggal 3 Hari

Jasad perempuan tersebut lalu dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi guna penyelidikan pihak kepolisian.

Polisi menduga korban telah meninggal sekitar tiga hari. Namun, polisi belum bisa memastikan sudah berapa lama mayat tersebut berada di TKP.

"Kami belum bisa menyimpulkan apa-apa karena masih penyelidikan. Saksi pun baru dua orang yang kami periksa," pungkasnya.  

 


3. Diduga Korban Pembunuhan

Polisi menduga, jasad perempuan dalam kantong sampah plastik hitam tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Dugaan kuat korban pembunuhan. Ini masih kami dalami, masih kami kembangkan," kata Kapolsek Cibinong, Kompol Bayu Tri Nugraha, Kamis, 10 Februari kemarin. 

Sebab korban meninggal dunia secara tidak lazim, ditemukan dalam kantong sampah plastik warna hitam berukuran besar dan dilakban sangat rapi.

 


4. Usianya Diperkirakan 20-30 Tahun

Kendati demikian, Bayu belum bisa memastikan penyebab korban tewas. Penyidik sampai saat ini masih menunggu hasil otopsi dari ahli forensik RS Polri Kramatjati, Jakarta.

"Hasil visum diperkirakan keluar hasilnya dalam dua hari kerja. Usianya diperkirakan 20-30 tahun," kata dia.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo D.C Tarigan mengatakan, sejumlah barang bukti telah diamankan guna penyelidikan kasus penemuan mayat perempuan dalam karung pada 9 Februari 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu beberapa pakaian yang menjadi satu dengan mayat di dalam plastik sampah warna hitam ukuran besar.


5. Identitas Belum Diketahui

Sampai saat ini proses identifikasi masih berlangsung, sehingga belum diketahui identitas korban.

"Identitas belum diketahui, jenis kelaminnya perempuan. Saat ditemukan sudah dalam keadaan membusuk diduga sudah lebih 2 hari meninggal dunia," ungkap Kompol Bayu Tri Nugraha. 

 


6. Barang Bukti Berupa Mukena, Seragam Sekolah

Ada pun sejumlah barang bukti yang diamankan beberapa pakaian yang menjadi satu dengan mayat di dalam plastik sampah warna hitam ukuran besar.

"Di dalam kantong plastik hitam ukuran besar itu ada berbagai pakaian dan mukena serta seragam sekolah," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo D.C Tarigan. 

Elsa Usmiati

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya