PKB Doakan Cak Imin dan Anies Baswedan Berjodoh di Pilpres 2024

Lewat akun Instagram-nya, @jazilulfawaid_real, foto Cak Imin disandingkan dengan foto Anies. "Bersatu untuk umat. Capres dan cawapres 2024. Koalisi Semut Merah," bunyi keterangan unggahan di akun tersebut, dikutip Senin (13/6/2022).

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 13 Jun 2022, 12:25 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2022, 12:18 WIB
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana membangun poros ketiga di Pilpres 2024. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mendoakan agar Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berjodoh dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Lewat akun Instagram-nya, @jazilulfawaid_real, foto Cak Imin disandingkan dengan foto Anies. "Bersatu untuk umat. Capres dan cawapres 2024. Koalisi Semut Merah," bunyi keterangan unggahan di akun tersebut, dikutip Senin (13/6/2022).

Jazilul menempatkan Cak Imin sebagai capres, sedangkan Anies sebagai cawapresnya. Namun, apabila membandingkan elektabilitas keduanya di sejumlah lembaga survei, Anies Baswedan jauh lebih tinggi dibanding Cak Imin.

Ditanya soal unggahan tersebut, Jazilul menyebut foto itu ibarat doa agar keduanya berjodoh maju di Pilpres 2024. "Doa semoga nanti berjodoh," kata Jazilul.

Ia menyebut pemasangan Cak Imin-Anies juga atas dasar dan saran dari salah satu kiai PKB. "Saya juga dapat pesan dari salah seorang kiai," ujarnya.

Meski demikian, Jazilul mengaku belum ada rencana pertemuan khusus PKB dengan Anies untuk membahas Pilpres 2024. "Belum, sabar" jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Koalisi Semut Merah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, PKS dan PKB menyatakan rencana membentuk poros tiga. PKS berharap Pilpres 2024 tak hanya diikuti dua paslon.

"Selanjutnya kita berusaha tidak muncul dua calon, tiga calonlah. Jadi, kalau sekarang ada KIB, lantas siapa tahu coba-coba PKS dan PKB membuat alur lagi baru, supaya muncul ada baru," kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar, Rabu (8/6/2022).

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri telah menemukan nama untuk koalisi mereka nanti yakni Koalisi Semut Merah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya