Mengenal Bianca Adinegoro Istri Muhammad Lutfi Eks Menteri Perdagangan

Bianca Adinegoro, istri Muhammad Lutfi eks Menteri Perdagangan kembali menjadi sorotan usai sang suami dicopot dari jabatannya oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi Rabu kemarin 15 Juni 2022.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 16 Jun 2022, 14:42 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2022, 14:42 WIB
Bianca Adinegoro istri Muhammad Lutfi (Sumber: Instagram/bianca.alinda)
Bianca Adinegoro istri Muhammad Lutfi (Sumber: Instagram/bianca.alinda)

Liputan6.com, Jakarta - Bianca Adinegoro, istri Muhammad Lutfi eks Menteri Perdagangan kembali menjadi sorotan usai sang suami dicopot dari jabatannya oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi Rabu kemarin 15 Juni 2022.

Pencopotan sang suami akibat kisruh harga minyak goreng di pasaran yang tak juga turun sejak 2021 lalu.

Diketahui, Muhammad Lutfi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Perdagangan pada Kabinet Indonesia Maju sejak 23 Desember 2020 hingga 15 Juni 2022, menggantikan Agus Suparmanto.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Bianca Adinegoro? Rupanya, Bianca adalah mantan model dan bintang film. Di era 1990-an, Bianca Adinegoro bisa dibilang cukup terkenal.

Bianca lahir pada 1973 silam. Pertengahan dekade 1990-an adalah fase emas karier Bianca Adinegoro di dunia seni. Wajah Bianca Adinegoro kerap menghiasi cover majalah remaja yang mayoritas kini tak beredar lagi.

Sejumlah majalah yang pernah mengabadikan Bianca Adinegoro sebagai sampul depan di antaranya Jakarta-Jakarta, Vista TV, Hai, Nona, dan Mode. Bianca Adinegoro menjaring fans.

Selain memantik gempita di sampul depan banyak majalah, putri jurnalis senior Adinegoro ini tampil di sejumlah iklan produk ternama dari sampo hingga kaus.

Akun Instagram @happymemories85 mengunggah foto masa muda Bianca Adinegoro saat tampil di iklan kaos. Dengan rambut berombak yang tergerai, ia memesona khalayak.

Bianca Adinegoro ramai dibahas saat jadi model video klip Dewa 19, 'Cukup Siti Nurbaya'. Dalam video klip itu, ia pergi dari rumah dan merasakan kerasnya jalanan Ibu Kota.

Sebagai Siti Nurbaya modern, Bianca Adinegoro naik angkot, digoda pria, serta menjadi saksi pencopetan dalam bus. Disajikan dalam format warna dan hitam putih, 'Cukup Siti Nurbaya' salah satu video klip terbaik pada tahunnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Model Video Klip ODHA dan Main Film

Bianca Adinegoro
Anggun dan awet muda, mengenal sosok Bianca Adinegoro,istri dari M Lutfi Menteri Perdagangan Baru. (Foto: Instagram @bianca.alinda ©2020 Merdeka.com)

Selain itu, Bianca Adinegoro dipercaya menjadi model video klip 'Usah Kau Lara Sendiri' milik Katon Bagaskara dan Ruth Sahanaya.

Lagu tersebut dirilis untuk mematahkan stigma ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) yang beredar di masyarakat.

Memerankan ODHA, Bianca Adinegoro mengekspresikan kesakitan, tekanan batin, dan kesepian dengan apik. Jadilah, ia model video klip terbaik tahun itu versi Video Musik Indonesia.

Kemudian, wajah Bianca Adinegoro menghiasi poster film Kuldesak, berdampingan dengan almarhum Ryan Hidayat, Aksan Sjuman, dan Oppie Andaresta.

Dalam Kuldesak, ia memerankan Lina. Film Kuldesak ini menggambarkan kehidupan pemuda di kota Jakarta.

Kuldesak merupakan proyek film yang digarap Mira Lesmana, Rizal Mantovani, Nan T. Achnas dan Riri Riza. Inilah cikal bakal bangkitnya film Indonesia dan lahirnya sineas generasi baru. Setahun setelahnya, Jelangkung dan Petualangan Sherina menggemparkan bioskop.

Tak main-main film ini mendapatkan nominasi untuk Silver Screen Award, Best Asian Feature Film di tahun 1999.

 


Dikenal Jadi Sosialita

7 Potret Bianca Adinegoro, Istri Muhammad Lutfi yang Jadi Menteri Perdagangan
Bianca Adinegoro istri Muhammad Lutfi (Sumber: Instagram/bianca.alinda)

Setelah tak terlihat di dunia modeling, Bianca yang mendampingi Muhammad Lutfi Lutfi dan terkenal sebagai sosialita. Ia memiliki keakraban khusus dengan Maia Estianty dan Gaby Bakrie.

Pada 2019, Bianca, Maia, dan Gaby berlibur bersama ke Maldives menggunakan jet pribadi ditemani pasangan masing-masing.

Bianca Adinegoro absen dari layar kaca dan layar lebar setelah menikah dengan Muhammad Lutfi yang kemudian menjabat Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia.

Pernikahan Bianca dengan Muhammad Lutfi merupakan pernikahan kedua. Sebelumnya, wanita ini menikah dengan adik sutradara Nia Dinata bernama Otto Satria.

September 2020, suami Bianca Adinegoro, Muhammad Lutfi dipercaya menjadi Duta Besar Indonesia untuk AS. Siapa sangka, Muhammad Lutfi dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan sebelum akhirnya dicopot.

Infografis 5 Wajah & Jabatan Baru di Reshuffle Kabinet Jokowi 15 Juni 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 5 Wajah & Jabatan Baru di Reshuffle Kabinet Jokowi 15 Juni 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya