Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Berlanjut ke Rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga

Lima tersangka rampung menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di kediaman pribadi Ferdy Sambo.

oleh Nanda Perdana PutraAdy Anugrahadi diperbarui 30 Agu 2022, 15:34 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2022, 15:32 WIB
Pengaman Brimob Bersenjata Lengkap Belang Rekontruksi Pembunuhan Brigadir J
Anggota Brimob berpatroli di depan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Kepolisian melakukan rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo dan rumah dinas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Lima tersangka rampung menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di kediaman pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Ada tiga unit mobil rantis Brimob yang membawa empat tersangka meninggalkan lokasi rumah pribadi  Ferdy Sambo pada pukul 14.32 WIB. Mereka hendak menuju ke Kompleks Polri RT 5/RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan.

Sementara itu, terlihat juga dua unit mobil minibus berwarna hitam juga melintas. Diduga, itu adalah kendaraan ditumpangi Putri Candrawathi dan penasihat hukum.

Satu-persatu tersangka digiring ke luar. Pertama kali, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E mengenakan kaos tahanan berwarna oranye. Berikutnya giliran Kuat Maruf atau KM Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR yang dibawa masuk ke dalam mobil taktis lain.

Terakhir, Ferdy Sambo yang juga di giring ke dalam mobil rantis. Keempat tersangka mendapat pengawalan ketat dari aparat Brimob.


51 Adegan

Tersangka Ferdy Sambo mengenakan baju tahanan saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. (Polri TV)
Tersangka Ferdy Sambo mengenakan baju tahanan saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. (Polri TV)

Kelima tersangka memperagakan 51 adegan di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Adapun, 16 adegan terkait dengan kegiatan di Magelang dipindahkan ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Turut menyaksikan jalannya rekontruksi Komnas HAM, Kompolnas dan LPSK, dan penasihat hukum dari kelima tersangka. Aparat Brimob bersiaga di pelataran rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo menerangkan, pelaksanaan rekonstruksi dilanjutkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) lain di Rumah Dinas Ferdy Sambo, Duren III, Jaksel.

"(Yang di sini) Sudah selesai, sekarang persiapan ke yang di Duren Tiga," ujar dia.

Dedi menerangkan, Komnas HAM, Kompolnas, dan LPSK turut mendampingi penyidik melakasanakn seluruh adegan yang diperagakan di dua TKP.

"TKP Magelang ada 16 adegan, kemudian TKP di Saguling ada 35 adegan. Saat ini kita akan mulai proses di TKP yang ketiga, ada 27 adegan," ujar dia.

 

Infografis Ferdy Sambo Dipecat!
Infografis Ferdy Sambo Dipecat! (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya