Usai di-BAP Tambahan, Lesti Kejora Langsung Bertolak ke Tanah Suci Jalani Ibadah Umrah

Polisi membenarkan artis Lesti Kejora sedang menjalani ibadah umrah.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 08 Okt 2022, 10:55 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2022, 10:55 WIB
[Fimela] Lesti Kejora
(Instagram/lestykejora)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi membenarkan artis Lesti Kejora sedang menjalani ibadah umrah.

Lesti bertolak ke Arab Saudi usai menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada Jumat (8/10/2022) siang.

Dalam kasus ini, terlapornya adalah Rizky Billar yang tak lain suaminya sendiri.

"Yang bersangkutan selesai di BAP tambahan baru jalan (pergi umrah)," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Sabtu (8/10/2022).

Nurma menerangkan, pemerikaaan lanjutan terhadap Lesti telah dilakukan di suatu tempat pada Jumat kemarin sekira pukul 11.00 WIB. Proses pemeriksaan berlangsung selama satu jam.

"Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kemarin hanya berlangsung satu jam," ujar dia.

Nurma mengatakan, Lesti Kejora konsisten dalam memberikan keterangan kepada penyidik sejak kasus dugaan KDRT bergulir. "Tapi kan keterangan kemarin untuk tambahan saja," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polisi Periksa Kembali Lesti Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Rizky Billar dan Lesti Kejora dalam unggahan sehari jelang isu laporan dugaan KDRT oleh Billar kepada Lesti. (Foto: Instagram/rizkybillar)

Diketahui, Artis Lesti Kejora dijadwalkan kembali pemeriksaan tambahan terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada hari, Jumat 7 Oktober 2022.

Penyidik akan menggali beberapa hal terutama terkait pelemparan bola biliar dan pemicu KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar secara berulang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menerangkan, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tambahan terhadap pelapor Lesti Kejora rencananya dilakukan hari ini.

Adapun hal ini menindaklanjuti laporan tentang KDRT yang dilayangkan ke Polres Metro Jaksel. Kepada penyidik, KDRT telah terjadi berulang kali.

"Dalam pemeriksaan awal diterangkan bahwa KDRT ini bukan yang pertama kali pertama terjadi, sudah pernah beberapa kali terjadi," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat 7 Oktober 2022.

Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya