PAN: Kepemimpinan Haedar Nashir Bisa Jaga Gerakan Moderat untuk Kawal Pemilu 2024

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum untuk masa khidmat 2022-2027.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 20 Nov 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2022, 15:30 WIB
20160131-PAN Segera Jaring Caleg pada Pertengahan 2016
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno memberi sambutan pada acara Temu Instruktur Perkaderan Nasional, DPP PAN, Jakarta, (31/1). PAN melakukan penjaringan dini terhadap calon anggota legislatif yang akan maju pada Pileg 2019. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah untuk masa khidmat 2022-2027.

"PAN mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Prof. Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Prof. Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah melalui proses yang demokratis penuh suasana kekeluargaan ditunjang teknologi E-Voting di Muktamar ke 48," kata Eddy dalam keterangannya, Minggu (20/11/2022).

Menurut Eddy, Muhammadiyah menunjukkan proses demokrasi dalam tiap proses yang dilalui.

"Muhammadiyah sekali lagi membuktikan Pancasila dalam perbuatan dengan aplikasi sila ke 4 melalui proses yang demokratis, musyawarah dan ditunjang kemajuan teknologi E-Voting," lanjutnya.

Eddy menyakini kepemimpinan Haedar mampu menjaga umat moderat untuk menghadapi tahun politik.

"Kami yakin dengan kepemimpinan Prof. Haedar dan Prof. Mu'ti Muhammadiyah akan menjaga prinsipnya sebagai gerakan moral yang modern dan moderat khususnya menghadapi agenda strategis Pemilu 2024 nanti," lanjutnya

Menurut Eddy, di bawah kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Muhammadiyah telah membuktikan peran strategisnya di masa krisis dengan menggerakkan segenap sumber daya untuk membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19

"Melalui kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Muhammadiyah menjalankan peran sangat strategis menghadapi Pandemi Covid-19. Di sisi kesehatan, RS Muhammadiyah bergerak paling depan membantu masyarakat. Dari sisi pemulihan ekonomi, amal usaha Muhammadiyah mendampingi masyarakat yang terdampak," ungkapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Refleksikan Tema Muktamar ke-48

Muktamar Muhammadiyah 2022
Muktamar adalah permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah. Istilah muktamar mulai termaktub dalam AD Muhammadiyah.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini meyakini periode kedua kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti akan merefleksikan tema Muktamar 48 yaitu Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta

"Saat ini Muhammadiyah sedang mendirikan sekolah di Australia dan berencana membeli gereja di Spanyol. Sebuah capaian amal usaha yang melampaui batas-batas negara. Inilah sebenar-benarnya wujud dari rahmatan lil 'alamin," kata dia.

Eddy menegaskan dukungan penuh PAN untuk Haedar Nashir dan segenap jajaran Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027.

"PAN sebagai partai yang lahir dari rahim Muhammadiyah mendukung penuh kepengurusan hasil Muktamar ke 48 dan siap berbagi peran untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya