Gandeng Simtek, Kampus Pelita Harapan Dorong Mahasiswanya Jadi Technopreneur

Kerja sama ini menjadi langkah kemitraan dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 15 Des 2022, 11:02 WIB
Diterbitkan 15 Des 2022, 08:16 WIB
UPH
Universitas Pelita Harapan melalui Program Studi Sistem Informasi, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Simbiotik Teknologi Inovasi (SIMTEK) dan PT. Klik Teknologi Indonesia (Klikdaily). (Liputan6.com/Pramita Tristiawati).

Liputan6.com, Jakarta Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Pelita Harapan (UPH), melalui Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI), telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Simbiotik Teknologi Inovasi (SIMTEK) dan PT. Klik Teknologi Indonesia (Klikdaily), untuk Implementasi Technopreneurship dan Innovation Laboratory (TIL).

Kerja sama ini menjadi langkah kemitraan dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan kerja sama yang berlangsung pada 25 November 2022 dilakukan oleh Pujianto Yugopuspito selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Arnold Aribowo, selaku Ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI), sengan Alda Hamid selaku VP Finance and Operation SIMTEK, serta Indra Dhanurendra selaku Co-Founder & Chief Technology Officer (CEO) Klikdaily.

"Kerja sama UPH dengan para pelaku industri diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa, dalam meningkatkan kompetensi dan relevan dengan kebutuhan dunia usaha. Hal ini selaras dengan pesan yang diberikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, mengenai peran kunci kemitraan industri dan perguruan tinggi dalam upaya transformasi sistem pendidikan," tutur Pujianto Yugopuspito selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Kamis (15/12/2022).

Lalu, Technopreneurship dan Innovation Lab akan mendorong mahasiswa untuk terlibat secara langsung sebagai wirausaha. Melalui MoU ini mahasiswa UPH dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan terkait teknologi yang relevan dengan dunia industri, serta meningkatkan peluang karier bagi mahasiswa .


Cetak Wirausahawan Bidang Teknologi

Hal serupa juga disampaikan oleh Arnold Aribowo yang memberikan apresiasi atas kegiatan Technopreneurship ini. Diharapkan melalui pembekalan kegiatan ini, dapat mencetak wirausahawan di bidang teknologi dan mampu berdampak bagi masyarakat.

“Sebagai tahap awal kerja sama, hari ini juga telah hadir 11 mahasiswa dari prodi SI UPH dan Prodi Hukum yang akan mempresentasikan proposal bisnis untuk diberikan penilaian dan masukan oleh pihak SIMTEK dan Klikdaily. Setelah itu, mahasiswa akan mengembangkan proposal tersebut lebih lanjut berdasarkan masukan yang diterima,” tambah Arnold.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya