Komisi III DPR Rapat Bersama Polda Metro Jaya, Bahas Anggaran hingga Pengamanan Nataru

Komisi III DPR RI dan Polda Metro Jaya melangsungkan rapat terkait tiga poin utama.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Des 2022, 19:35 WIB
Diterbitkan 16 Des 2022, 19:35 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat melantik 28 Kapolsek di Mapolda Metro Jaya, Selasa (24/4/2022). (Dok: Humas Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat melantik 28 Kapolsek di Mapolda Metro Jaya, Selasa (24/4/2022). (Dok: Humas Polda Metro Jaya)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR RI dan Polda Metro Jaya melangsungkan rapat membahas tiga poin utama.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merinci, ketiga hal tersebut di antaranya penggunaan anggaran, operasional keamanan ketertiban masyarakan (Kamtibmas) dan ketiga perihal pengawasan internal anggota.

“Mudah-mudahan dengan ini (ketiga poin tersebut) kami dapat masukan dari Komisi III untuk perbaikan performa Polda Metro Jaya ke depan," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/12/2022).

Jenderal bintang dua ini mengaku selalu terbuka, baik untuk saran dan juga kritik. Dia meyakini, kedua hal tersebut adalah bentuk perhatian para wakil rakyat untuk Polri, khususnya jajaran Polda Metro Jaya.

Menambahkan hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, mengatakan persoalan pengamanan momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) juga menjadi salah satu materi dalam rapat bersama Polda Metro Jaya hari ini.

"Kami kunjungan reses masa sidang dua dan yang paling utama terkait dengan Nataru. Kami berharap Polda Metro memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tutur Sahroni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Matangkan Konsep Pengamanan Nataru

Sahroni Dukung Penuh ‘Duet Maut’ PPATK & Polri Berantas Judi Sampai ke Akar-akarnya
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.

Sahroni meminta, Polda Metro Jaya mampu mematangkan konsep pengamanan momen Nataru. Tujuannya, agar keamanan di Jakarta terjaga.

"Karena ini akhir tahun yang cukup panjang dan kami yakin akan rasa nyaman oleh Kapolda Metro dan jajaran. Kiranya Pak Kapolda tetap menjaga situasi dan kondisi dan semoga semua lancar dan terkendali," Sahroni memungkasi.

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19
Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya