Dapat Dukungan Joman, Prabowo Siap Lanjutkan Tongkat Estafet Presiden Jokowi

Prabowo Subianto mendapat dukungan massa dari Relawan Jokowi Mania (Joman) yang pada hari ini resmi berganti nama menjadi Prabowo Mania 08.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Feb 2023, 20:55 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 20:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Prabowo Mania 08
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Prabowo Mania 08 (foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai kepala negara. Hal itu disampaikan Prabowo usai mendapat dukungan massa dari Relawan Jokowi Mania (Joman) yang pada hari ini resmi berganti nama menjadi Prabowo Mania 08.

"Kita harus bersatu, rukun, kita harus mengakui kepemimpinan Pak Jokowi berhasil. Saya berniat untuk meneruskan agar Indonesia Kuat, Makmur dan Jaya," ujar Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Mendengar keyakinan Prabowo, Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer langsung bersorak bersama kelompoknya. Pria karib disapa Noel ini yakin dukungannya untuk Pemilu Presiden 2024 kali ini tidak akan salah, sebab sebelumnya Noel sempat mendukung Ganjar Pranowo dan dalam tujuh hari terakhir hal itu resmi diakhiri karena lebih yakin terhadap Prabowo.

"Karena hasil kesepakatan kita di pengurus daerah sudah menyepakati bahwa Prabowo adalah pilihan untuk Joman mendukung Prabowo untuk maju di 2024 nanti. Kami mendeklarasikan Prabowo Mania 08, jadi bukan relawan, tapi pendukung atau timses Pak Prabowo untuk 2024," kata Noel.

Atas dukungan itu, Prabowo merasa mendapat energi. Menhan RI ini juga berkelakar merasa lebih muda atas adanya dukungan dari Prabowo Mania 08.

"Saya merasa dihormati, saya merasa dibesarkan jiwa, energi saya, saya merasa dengan dukungan mereka, saya tambah muda 23 tahun. Jadi katanya kalau kita dipengaruhi oleh orang-orang sekeliling kita, kalau sekeliling kita patriot yang enerjik, optimis, kita jadi gembira dan optimis," kata Prabowo.


Prabowo Sampaikan Terima Kasih

Prabowo Dapat Dukungan Relawan Jokowi Mania untuk Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersama relawan Jokowi Mania (Joman) menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Rumah Kertanegara, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam pertemuan tersebut, relawan Joman sepakat mendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 dan bertransformasi menjadi Prabowo Mania 08. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Prabowo pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Noel dan kelompoknya. Dia sempat terkejut saat kelompok Prabowo Mania 08 ini buka baju secara bersamaan hanya untuk menunjukkan kaos bergambar wajah Prabowo saat pertemuan internal sore hari tadi.

"Mereka tiba-tiba buka baju dalamnya bikin kejutan untuk saya Prabowo Mania 08, Jadi mereka menyatakan telah mempelajari tulisan-tulisan saya, pidato saya, dinyatakan ingin mendukung saya untuk maju meminta mandat dari rakyat Indonesia untuk meneruskan perjuangan Pak Jokowi tahun 2024," pungkas Prabowo.

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024
Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya