Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan bahwa seluruh korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 04 Mar 2023, 00:34 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2023, 00:34 WIB
Seluruh korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur
Seluruh korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (Dok. Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan bahwa seluruh korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Tolong dibawa ke Kramat Jati semua,” tutur Fadil saat berkoordinasi dengan petugas lapangan di Koramil Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ada sekitar 7 kantong jenazah di Koramil Koja. Sementara data terbaru ada sebanyak 17 korban yang beberapa di antaranya tersebar di sejumlah rumah sakit.

Sebelumnya, jumlah korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terus bertambah. Pukul 23.50 WIB, Jumat (3/3/2023), jumlah korban tewas dalam kebakaran Plumpang ini mencapai 17 orang.

17 korban ini terdiri dari 15 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Data tersebut diinformasikan petugas melalui papan yang dipampang di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakut.

Berdasar data tersebut, ada 16 orang luka yang dirawat di RSUD tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Padam

Depo Pertamina mengalami kebakaran
Depo Pertamina yang berada di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/RW09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, terbakar, Jumat (3/3/2023) malam. (Foto: Tangkapan Layar dari video yang beredar).

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurrachman meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Si jago merah disebutnya telah padam.

“Iya sudah,” tutur Dudung di lokasi kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

Menurut Dudung, penyebab kebakaran masih didalami oleh petugas. Sejauh ini tercatat ada 14 korban meninggal dunia.

“Untuk sementara korban yang meninggal 14 orang korban dewasa, kemudian yang dirawat ada lima di RS Pelabuhan, 11 di RS Tugu dan 15 di RS Mulyasari dan 11 di RS Koja,” jelasnya.

Lebih lanjut, petugas masih berupaya mencari korban lainnya akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Tadi saya ke tempat lokasi masih diadakan pencarian. Mudah-mudahan semoga bisa diselesaikan dan situasi di sana sudah dipadamkan sehingga belum bisa memang dari pihak media ke sana, masih terisolir, karena masih banyak petugas yang sedang melaksanakan pencarian,” Dudung menandaskan.

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya