Respons Kubu David Saat Ditanya Sosok APA yang Diduga Jadi 'Pembisik' Mario Dandy

Kubu David korban penganiayaan Tersangka Mario Dandy Satriyo belum bisa bicara banyak ketika disinggung perihal sosok sosok perempuan berinisial APA.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 07 Mar 2023, 17:48 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2023, 17:48 WIB
Menteri Yaqut Cholil Qoumas menjenguk David yang koma diduga dianiaya anak pejabat pajak. (Foto: Dok. Instagram @gusyaqut)
Menteri Yaqut Cholil Qoumas saat menjenguk David yang koma diduga dianiaya anak pejabat pajak (Instagram @gusyaqut)

Liputan6.com, Jakarta - Kubu David Latumahina korban penganiayaan Tersangka Mario Dandy Satriyo belum bisa bicara banyak ketika disinggung perihal sosok sosok perempuan berinisial APA. Sosok itu diduga jadi pihak yang mengadukan perbuatan tak baik diterima AG ke Mario Dandy.

"Kita kan belum bisa konfirmasi langsung ke David ya terkait APA," kata Tim Penasihat Hukum David, Melisa Anggraini saat dikonfirmasi, Selasa (7/3).

"Tapi dari informasi yang kita dengar (APA) adalah mantan pacarnya Mario," sebutnya.

Selain itu, Melisa juga mengatakan kalau dari informasi yang didapat APA merupakan wanita yang usianya sepantaran dengan Mario yakni kisaran 20 tahun. Namun, apa yang didapat Melisa belum bisa terkonfirmasi baik dari keluarga maupun David.

"Dari keluarga tidak kenal ya. Tapi kalau dari David, kita tidak tahu juga," ujarnya.

"Tapi rasanya kalau dari umurnya itu kan seumuran Mario kalau saya tidak salah. Sudah kuliah juga, jadi bukan seumuran David atau AG," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Fokus ke APA

Lebih lanjut, Melisa menegaskan pihaknya tidak fokus menyoroti sosok APA. Sebab peran dugaannya yang diduga jadi pembisik soal tindakan tak menyenangkan, berada di luar konteks kasus penganiayaan.

"Makanya buat kita tidak fokus ke APA ini ya. Karena tidak ada di TKP saat penganiayaan terjadi dan tidak cocok disebut cepu juga ya," kata dia.

Pasalnya, kata Melisa, penyidik kepolisian lebih fokus kepada siapa yang pihak turut melakukan, menyuruh, dan memfasilitasi kasus penganiayaan kepada David.

"Jadi deliknya penganiayaan itu terjadi ketika rencanaan ini dilakukan bukan siapa yang ngomong diawal, kasih tahu di awal. Itu tidak ada kaitannya. Yang penting adalah siapa yang melakukan proses penganiayaan dan perencanaan tersebut," bebernya.


Siapa Sosok APA?

Sebelumnya, Kubu Mario Dandy Satriyo (20) mempertanyakan sosok APA belum diperiksa kembali oleh polisi. APA sempat dihadirkan oleh penyidik Polres Jakarta Selatan sebagai saksi namun namanya tidak terdengar lagi.

Peran APA dikatakan polisi adalah pihak yang pertama kali memberitahukan ke Mario sebelum terjadinya aksi penganiayaan yang diterima oleh David (17).

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

INFOGRAFIS JOURNAL_Fakta Permasalahan Kesehatan Mental Remaja di Indonesia
INFOGRAFIS JOURNAL_Fakta Permasalahan Kesehatan Mental Remaja di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya