Dugaan Penipuan Tiket Konser Blackpink, Polisi Turun Tangan

Polisi menyoroti dugaan penipuan penjualan tiket konser Blackpink bertajuk Born Pink World Tour di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 13 Mar 2023, 19:15 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 19:15 WIB
Konser BLACKPINK Jakarta, Ribuan Fans Padati Kawasan GBK
Fans mulai mengantre untuk menyaksikan Konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (11/3/2023). Konser bertajuk "Born Pink" tersebut digelar dari selama 2 hari pada 11 - 12 Maret 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyoroti dugaan penipuan penjualan tiket konser girlband asal Korea Selatan Blackpink bertajuk Born Pink World Tour di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Kasus dugaan penipuan tiket konser Blackpink viral di media sosial.

Pemilik akun instagram @mbajastip_ disebut-sebut telah melakukan penipuan. Tak tanggung-tanggung, keuntungan yang diraup mencapai Rp170 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, pihaknya memantau adanya akun instagram yang diduga melakukan dugaan penipuan.

Salah satu korban inisial DH mengaku memesan tiket konser Blackpink melalui akun instagram @mbajastip_. Setelah menyetorkan uang Rp12 juta, korban tidak mendapatkan tiket. Trunoyudo menyebut, korban diduga bukan hanya DH seorang.

"Atas nama DH dengan kerugian Rp 12 juta tidak mendapatkan apa yang dijanjikan melalui medsos @mbajastip_. Termasuk ada korban lainnya sebanyak Rp172 juta," ujar dia di Polda Metro Jaya, Senin (13/3/2023).

Terkait hal ini, Polda Metro Jaya telah melakukan penyelidikan. Meskipun belum ada laporan secara resmi dari pihak yang dirugikan atas penipuan tiket konser Blackpink tersebut. "Kami imbau untuk membuat laporan langkah penyidik hubungi para korban untuk membuat laporan," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konser Hari Kedua Blackpink di GBK, Polisi Siagakan 1.300 Personel Gabungan

Konser BLACKPINK Jakarta, Ribuan Fans Padati Kawasan GBK
Fans mulai mengantre untuk menyaksikan Konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (11/3/2023). konser bertajuk "Born Pink" Blackpink akan berlangsung Sabtu (11/3/2022) pukul 19.00 WIB dan Minggu (12/3/2022) pukul 18.30 WIB di Stadion Utama GBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Polisi menyiapkan pengamanan hari kedua konser Girl band asal Korea Selatan Blackpink di Gelora Bung Karno (GBK)  Minggu 12 Maret 2023. Sebanyak 1.300 personel gabungan disiagakan.

"(Pengamanan) masih sama seperti kemarin. 1300 personel gabungan diturunkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Minggu sore.

Komarudin menerangkan, pihaknya belum melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan GBK. Dilaporkan pada pukul 16.44 WIB, ada sedikit perlambatan arus kendaraan di sejumlah pintu masuk menuju ke kawasan GBK. Hal ini imbas dari penonton yang membludak.

"Sementara masih dinormalkan semua karena memang banyak penonton yang menggunakan angkutan umum seperti grab gocar dan sebagainya. Jadi ada sumbatan sedikit khususnya pada pintu 10 TVRI, pintu 5 FX Sudirman dan pintu 6 serta pintu 7 jalan Jenderal Sudirman. Itu ada sumbatan sedikit perlambatan," ujar dia.

Komarudin menerangkan, para pengguna jalan yang akan melintas di kawasan GBK diimbau mengambil jalur aternatif.

"Silakan bisa hindari Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika Jalan Pintu 1 GBK dan Jalan Jenderal Sudirman," ujar dia.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya