Usai Bertemu Cak Imin, Prabowo: Mbak Puan Mau Ajak Ketemu

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku sempat berbincang dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terkait peluang koalisi besar. Prabowo mengaku perbincangan tersebut terjadi saat HUT TNI AU beberapa waktu lalu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 11 Apr 2023, 07:50 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 07:50 WIB
Prabowo Dapat Dukungan Relawan Jokowi Mania untuk Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama relawan Jokowi Mania (Joman) menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Rumah Kertanegara, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam pertemuan tersebut, relawan Joman sepakat mendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 dan bertransformasi menjadi Prabowo Mania 08. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku sempat berbincang dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terkait peluang koalisi besar. PrabowoĀ mengaku perbincangan tersebut terjadi saat HUT TNI AU beberapa waktu lalu.

ā€œSaya kira, selalu terbuka, kalau memang ada, dan saya juga kemarin waktu ultah AU, saya juga sempat ngobrol sebentar dengan Mbak Puan. Beliau katakan, mungkin sebentar lagi kita akan diatur untuk komunikasi politik,ā€ kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Prabowo menyebut semua pihak terbuka dan siap menjalin komunikasi politik, termasuk Gerindra dan PDIP. ā€œSaya kira semua pihak, terbuka untuk komunikasi politik,ā€ kata dia.

Menurut Prabowo, justru pihak PDIP melalui Puan yang mengajak lebih dulu untuk adakan pertemuan. ā€œBeliau baru ajak mau ketemu kok,ā€ pungkas Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menyebut pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membahas soal rencana koalisi besar.

ā€œSaya ceritakan perkembangan yang saya alami, diskusi dengan tokoh parpol lainnya,ā€œ kata Prabowo usai pertemuan, Senin (10/4/2023).

Menurut Cak Imin, Koaisi Indonesai Raya menyambut rencana koalisi besar, sebab semakin banyak dukungan, menurutnya semakin baik.

ā€œKita sambut baik semua partai untuk bisa bersama menjadi bagian dari upaya kita karena koalisi besar semakin banyak, semakin bagus,ā€œ kata Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Tentukan Capres-Cawapres

Bahas Koalisi Besar Partai Politik, Cak Imin Datangi Kediaman Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) sebelum mengikuti rapat tertutup di Jakarta, Senin (10/4/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski demikian, Cak Imin mengaku masih belum ada keputusan terkait siapa yang akan menduduki posisi capres dan cawapres.

ā€œItu nanti diujung, kita bahas,ā€ kata Cak Imin.

Meski demikian, Cak Imin mengaku belum ikhlas terkait wacana cawapres Prabowo selain dirinya.

ā€œSiapa bilang? (Ikhlas), Itu keputusan muktamar PKB. Kamu jangan doa jelek ya,ā€ pungkas Cak Imin dengan nada bercanda.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya