Ajak Anak dan Cucu, Jokowi Kunjungi Gua Batu Cermin Labuan Bajo

Para pengunjung Gua Batu Cermin yang sedang menikmati liburan Lebaran di tempat itu berteriak histeris melihat Presiden Jokowi.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Apr 2023, 14:59 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2023, 14:56 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. (Foto: Dok. Instagram @jokowi)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi destinasi wisata Gua Batu Cermin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi tempat wisata itu dengan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda (istri Gibran), serta Jan Ethes Srinarendra (cucu) dan La Lembah Manah (cucu). Anak kedua presiden, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono juga jalan bersama rombongan Presiden Jokowi.

Saat mengunjungi Gua Batu Cermin, Jokowi disambut dengan teriakan riuh oleh para pengunjung. Demikian seperti dilansir dari Antara.

Jokowi mengenakan baju kaos setengah lengan berwarna biru gelap, sedangkan Ibu Iriana mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna biru dan topi pantai. Sembari menyapa para tamu usai keluar dari Gua Batu Cermin, Jokowi menggandeng cucunya, Jan Ethes.

Bahkan, ia terus menggandeng Jan Ethes saat berfoto dengan pengunjung di tempat itu. Para pengunjung Gua Batu Cermin yang sedang menikmati liburan Lebaran di tempat itu berteriak histeris melihat Presiden.

Finka (26) yang tengah berjualan produk di tempat itu terlihat gemetar "terpesona" melihat Presiden JOkowi. "Mimpi apa saya semalam melihat Presiden hari ini," katanya berteriak bahagia. 

Sebelum mengunjungi Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Jokowi menikmati suasana pagi di belakang hotel Meruorah Labuan Bajo, tempat ia menginap bersama keluarga. Dia juga sempat mengajak Jan Ethes, cucunya berjalan-jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Cek Kesiapan Labuan Bajo untuk ASEAN Summit

Jokowi Buka Kick Off Kekuatan Indonesia ASEAN 2023
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama jajaran menteri dan para duta besar negara-negara anggota Asean serta non-Asean saat membuka acara Kick Off ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/1/2023). Acara tersebut merupakan 'kick off' keketuaan Indonesia dalam ASEAN 2023 yang puncaknya akan berlangsung dua kali, yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada Mei 2023 di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan KTT ASEAN Plus di Jakarta pada September 2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedatangan Jokowi untuk mengecek kesiapan daerah pariwisata superprioritas ini dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit pada 9 hingga 11 Mei 2023.

"Lagi cek final ASEAN Summit," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina di Labuan Bajo, Minggu (23/4/2023), seperti dilansir dari Antara.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu malam 22 April 2023. Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo, pada pukul 18.30 Wita.

Dalam percakapan video bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan akan mengunjungi Labuan Bajo untuk mengecek kesiapan pelaksanaan ASEAN Summit.

"Sampai sore pak, nanti dengan saudara-saudara dulu, selesai, kemudian ke Labuan Bajo, ngecek ASEAN," kata Jokowi, Sabtu pagi 22 April 2023.

ASEAN Summit di Labuan Bajo dijadwalkan dihadiri oleh para kepala negara dan tamu delegasi lain. Sebanyak 1.156 kamar dari 22 hotel dan resort di Labuan Bajo telah disiapkan sebagai tempat menginap delegasi dan panitia nasional.

Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya