Sekjen Gerindra: Prabowo Tak Bisa Melayat ke Rumah Duka M Taufik karena Sedang di Yogyakarta

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak bisa melayat ke rumah mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik lantaran saat ini masih berada di Yogyakarta.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 04 Mei 2023, 09:56 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2023, 09:55 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di rumah duka M Taufik di Jakarta Timur (Merdeka)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di rumah duka M Taufik di Jakarta Timur (Merdeka)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak bisa melayat ke rumah mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik lantaran saat ini masih berada di Yogyakarta. 

"Pak Prabowo hari ini dari Yogyakarta rencananya akan melakukan lawatan ke luar negeri. Saya tadi malam berpisah dengan beliau di Yogyakarta," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di rumah duka di Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).

Namun, kata Muzani, Prabowo memberikan salam kepada keluarga M Taufik agar tabah menghadapi kepergian mantan Ketua DPD Gerindra DKI itu.

"Saya kontak sama beliau. Beliau menyampaikan salam hormat untuk keluarga, dan menyampaikan agar keluarga tabah dan kuat hadapi ujian ini," tambah Muzani.

Adapun Muzani sendiri baru mengetahui kabar kepergian Taufik pada Rabu (3/5) pukul 22.00 WIB.

"Saya sampai di Jakarta belum tahu dan kemudian kami kontak. Ketika saya dapat kabar kurang lebih jam 10, saya dapat kabar," ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik mengembuskan napas terakhir pada Rabu 3 Mei 2023. M Taufik meninggal setelah menderita sakit kanker paru. 

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra Rani Mauliani sebelumnya mengkonfirmasi kabar bahwa M Taufik meninggal dunia. "Iya, betul, beliau wafat pukul 21.45 WIB di RS Siloam," ucap Rani.

Kemudian, jenazah M Taufik disemayamkan di rumah duka di Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

"Rencana jenazah dibawa ke Pondok Ranggon jam 07.00, dimandikan dan dimakamkan jam 11.00," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Nurhasan, Rabu 3 Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jenazah M Taufik Dimakamkan di Karawang, Jawa Barat

20160418- M Taufik Usai Diperiksa KPK-Jakarta- Helmi Afandi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik memberi keterangan usai diperiksa KPK, Jakarta, Senin (18/4/2016). Taufik diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi pembahasan Raperda Reklamasi Teluk Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Setelah itu, jenazah akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Jawa Barat, Kamis (4/5/2023) pukul 13.00 WIB.

"Akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Zona Sakura Blok W 32 pukul 13.00 WIB Kamis 4 Mei 2023," tambah Nurhasan.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya